Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seken Keren - Hyundai Santa Fe Generasi Kedua Dikenal Bandel, Sebelum Beli Ketahui Waktu dan Biaya Servisnya

Harun Rasyid - Minggu, 1 Agustus 2021 | 16:45 WIB
Ilustrasi Hyundai Santa Fe generasi kedua
Pruebatucoche.es
Ilustrasi Hyundai Santa Fe generasi kedua

GridOto.com - Hyundai Santa Fe bekas, lansiran 2006 sampai 2012 cukup menarik untuk yang mencari mobil bekas Rp 100 jutaan.

Selain desainnya masih tampak berkelas, calon pemilik Hyundai Santa Fe generasi kedua akan disuguhi pilihan varian mesin 2.200 cc diesel dan 2.700 cc V6 bensin.

Untuk pengoperasiannya, Santa Fe mengusung transmisi Shiftronic dengan sistem penggerak 4x2 hingga 4x4 yang cukup andal melibas berbagai medan jalan.

Meski pamornya tak setenar Big SUV dari merek Jepang semisal Toyota Fortuner atau Mazda CX-7, perawatan Hyundai Santa Fe diklaim masih tergolong mudah.

"Untuk perawatan Santa Fe gen 2, cukup mudah karena suplai spare part masih tersedia di bengkel. Selain itu mesinnya juga bandel dan minim masalah jika dirawat dengan benar," ujar Wahidin Sugianto, owner bengkel spesialis Hyundai dan KIA Dian't Jaya Motor (DJM) di Tangerang Selatan kepada GridOto.com, Sabtu (31/7/2021).

Pria yang biasa disapa Udin ini mengatakan, perawatan Hyundai Santa Fe generasi kedua bisa dengan memperhatikan waktu penggantian oli mesin yang tepat.

"Ganti oli mesin Hyundai Santa Fe gen 2 ini sebaiknya dilakukan per 5 ribu kilometer (km). Rekomendasinya pakai spek oli SAE 10W40," katanya.

"Harga oli mesin untuk Santa Fe juga tergolong murah, per liternya Rp 80 ribuan untuk merek Shell. Kalau mau yang agak mahal biasa pakai Adnoc, harganya Rp 120 ribuan per liter, sementara mesin Santa Fe butuh enam liter oli," sambung Udin.

Baca Juga: Seken Keren - Murah Tapi Nyaman, Ini Berbagai Kelebihan Hyundai Santa Fe Generasi Kedua yang Enggak Boleh Diremehkan

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa