Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Banyak yang Penasaran, Ada Produk Kembar, Bisakah Mobil Toyota Servis di Bengkel Resmi Daihatsu atau Sebaliknya?

Wisnu Andebar - Selasa, 27 Juli 2021 | 13:45 WIB
Toyota Raize GR Sport
PT Toyota-Astra Motor
Toyota Raize GR Sport

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan produk kembar mereka yakni Avanza dan Xenia untuk pertama kalinya pada 2003.

Mendapat sambutan positif dari konsumen di Tanah Air, kolaborasi ini pun terus berlanjut sehingga lahir Toyota Rush dan Daihatsu Terios pada 2006.

Kemudian pada 2013 Toyota dan Daihatsu merilis Low Cost Green Car (LCGC) mereka yakni Agya dan Ayla, serta Calya dan Sigra pada 2016.

Selanjutnya produk kembar kelima yakni Daihatsu Rocky dan Toyota Raize resmi meluncur di Indonesia pada April 2021.

Daihatsu Rocky
Rianto/GridOto
Daihatsu Rocky

Dengan banyaknya produk hasil kolaborasi ini, apakah pengguna mobil Toyota dapat melakukan servis di bengkel resmi Daihatsu, atau sebaliknya?

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, ada baiknya pengguna mobil Toyota tetap merawat mobilnya ke bengkel resmi Toyota.

Meski Toyota dan Daihatsu punya kesamaan di beberapa produk, tapi memiliki potensi adanya perbedaan terkait standar perawatan ataupun pelayanan.

"Mungkin bukan masalah bisa atau tidaknya dirawat lintas brand ya untuk mobil kembar," kata Anton kepada GridOto.com, Selasa (27/7/2021).

Baca Juga: Berkat Kombinasi Insentif PPnBM 100 Persen dan Tambahan Diskon Jutaan Rupiah, Harga Toyota Avanza Jadi Semakin Menggiurkan

Baca Juga: Akhir Juli 2021 Harga Mobil Bekas Daihatsu Xenia 2017-2018, Mulai Rp 90 Jutaan

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa