Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WorldSBK Inggris 2021

Hasil Superpole WorldSBK Inggris 2021 - Jonathan Rea Cetak Pole Position, Duet Pembalap BMW Menguntit

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 3 Juli 2021 | 17:55 WIB
Jonathan Rea cetak pole positon di depan duet pembalap BMW pada superpole WorldSBK Inggris 2021.
Graeme Brown/KRT
Jonathan Rea cetak pole positon di depan duet pembalap BMW pada superpole WorldSBK Inggris 2021.

GridOto.com - Jonathan Rea berhasil mencetak Pole Position di sesi superpole WorldSBK Inggris 2021 yang digelar dalam kondisi basah pada Sabtu, (3/7) sore tadi.

Ia diikuti oleh Michael van der Mark dan Tom Sykes dalam sesi superpole WorldSBK Inggris 2021 di sirkuit Donnington Park.

Ketika sesi superpole WorldSBK Inggris 2021 dimulai, semua mata tertuju pada Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) yang menguasai sesi FP3 sebelumnya.

Namun, adalah Leon Haslam (Team Honda Roacing Team - HRC) yang mencatatkan waktu tercepat pada 5 menit awal sesi superpole berkat catatan waktu 1 menit 42,206 miliknya.

Baca Juga: Hasil FP3 WorldSBK Inggris 2021 - Jonathan Rea Tak Terkejar di Trek Basah

Tapi Jonathan Rea terbukti sulit dikalahkan di kondisi basah, karena ia berhasil melaju jauh lebih cepat pada lap berikutnya.

Bahkan, lap time 1 menit 41,252 yang ia catatkan lebih cepat setengah detik dari milik Tom Sykes (BMW Motorrad WorldSBK) yang kini mengambil alih tempat kedua.

Seakan tidak puas, Jonathan Rea kembali mempertajam lap time miliknya hanya beberapa saat kemudian menjadi 1 menit 40,101 detik.

Memasuki 1 menit terakhr, Tom Sykes yang sudah 15 kali mencetak pole position WorldSBK di sirkuit Donnington Park itu nampak akan mengalahkan waktu milik Rea.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa