Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WorldSBK Inggris 2021

Jadwal WorldSBK Inggris 2021 Akhir Pekan Ini, Kejuaraan Dunia WorldSBK Kembali ke 'Tanah Kelahiran'

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 1 Juli 2021 | 17:02 WIB
WorldSBK akan kembali ke tanah kelahirannya di sirkuit Donnington Park pada WorldSBK Inggris 2021 nanti, berikut jadwal lengkapnya.
WorldSBK
WorldSBK akan kembali ke tanah kelahirannya di sirkuit Donnington Park pada WorldSBK Inggris 2021 nanti, berikut jadwal lengkapnya.

GridOto.com - Para pembalap WorldSBK akan menjalani balapan WorldSBK Inggris 2021 yang digelar pada akhir pekan ini, dari Jumat hingga Minggu (2-4/7).

Di WorldSBK Inggris 2021 nanti, kasta tertinggi dari kejuaraan dunia balap motor produksi massal tersebut pun bisa diblang akan kembali ke 'tanah kelahiran' mereka.

Mengingat sirkuit Donnington Park yang menjadi latar WorldSBK Inggris 2021 nanti juga merupakan sirkuit pertama yang menggelar balap WorldSBK 31 tahun silam.

Yup, WorldSBK 'lahir' secara resmi dengan digelarnya Race 1 WorldSBK Inggris 1988 yang dimenangkan oleh Davide Tardozzi menggunakan motor Bimota YB7.

Baca Juga: Toprak Razgatlioglu Punya Peluang Gantikan Maverick Vinales di MotoGP 2022, Begini Tanggapan Bos Yamaha WorldSBK

Tardozzi yang kini menjabat sebagai Manajer Tim Ducati di MotoGP, berhasil mengasapi legenda MotoGP yaitu Marco Lucchinelli dan legenda road racing asal Inggris yaitu Joey Dunlop.

Setelah 31 tahun, kini giliran Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team), Scott Redding (aruba.it Racing - Ducati) dan Toprak Razgatlioglu (PATA Yamaha with BRIXX WorldSBK) yang diprediksi akan berebut tempat teratas di WorldSBK Inggris 2021.

Pemimpin klasemen sementara Jonathan Rea yan terus mendapat gempuran dari Toprak Razgatlioglu, pastinya ingin melanjutkan momentum setelah memenangkan Race 2 WorldSBK Italia 2021 dua minggu lalu.

Pembalap tuan rumah Scott Redding, pastinya ingin mengejar defisit poin serta tampil baik di sirkuit Donnington Park yang notabene hanya 2 jam dari tempat kelahirannya di Gloucester, Inggris.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa