Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perkuat Modal, WOM Finance Targetkan Obligasi Berkelanjutan IV Hingga Rp 5 Triliun Buat Pembiayaan Motor Tahun Ini

Wisnu Andebar - Selasa, 22 Juni 2021 | 20:05 WIB
Honda Vario 125 dan 150 di dealer Honda Clara Motor, Kebon Jeruk
Rizky/GridOto
Honda Vario 125 dan 150 di dealer Honda Clara Motor, Kebon Jeruk

GridOto.com - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) akan melakukan Penawaran Umum Obligasi Berkelanjutan IV pada 2021 ini dengan target Rp 5 triliun.

Untuk tahap pertama, perusahaan yang melayani pembiayaan motor Honda, Yamaha, Suzuki dan Kawasaki tersebut akan menerbitkan obligasi dengan jumlah pokok hingga Rp 500 miliar.

Adapun surat utang ini dibagi menjadi dua seri dengan tenor selama tiga tahun, yaitu Seri A (1 tahun) dan Seri B (3 tahun).

"Dengan track record perseroan yang baik, proyeksi arus kas yang kuat, dan profil pembiayaan yang baik membuat WOM Finance mendapatkan peringkat obligasi Double A Minus dan optimistis obligasi ini akan sukses," ujar Djaja Suryanto Sutandar, Presiden Direktur WOM Finance dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, pada Selasa (22/6/2021).

Baca Juga: Salurkan Bantuannya untuk Masyarakat yang Kurang Mampu, WOM Finance Gelar Bakti Sosial di 16 Kota

Djaja menjelaskan, dana yang didapat dari obligasi akan digunakan sebagai modal kerja WOM Finance untuk menyalurkan pembiayaan.

“Kami akan menggunakan dana yang diperoleh dari penerbitan obligasi ini untuk keperluan ekspansi bisnis WOM Finance," kata Djaja lagi.

"Kami juga sangat bangga dengan rencana penerbitan kembali obligasi kembali di tahun ini, yang mencerminkan kepercayaan investor dan pasar kepada WOM Finance untuk terus berkontribusi dalam pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” sambungnya.

WOM Finance menunjuk PT Maybank Kim Eng Sekuritas, PT Indo Premier Sekuritas, dan PT BNI Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa