Gresini Racing Gandeng Ducati untuk MotoGP 2022, Enea Bastianini dan Fabio di Giannantonio Jadi Pembalapnya

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 17 Juni 2021 | 18:20 WIB
Gresini Racing resmi gandeng Ducati untuk MotoGP 2022,  tunjuk Enea Bastianini dan Fabio di Giannantonio sebagai pembalap mereka.
MotoGP
Gresini Racing resmi gandeng Ducati untuk MotoGP 2022, tunjuk Enea Bastianini dan Fabio di Giannantonio sebagai pembalap mereka.

GridOto.com - Setelah sempat menjadi perbincangan, Gresini Racing akhirnya resmi akan menjadi tim satelit Ducati selama dua musim mendatang mulai musim balap MotoGP 2022.

Hal tersebut diumumkan melalui siaran resmi dari Gresini Racing menjelang akhir pekan balap MotoGP Jerman 2021, Kamis (17/6/2021).

Tapi tidak hanya mengumumkan status mereka sebagai tim satelit Ducati, Gresini Racing juga mengumumkan susunan pembalap mereka untuk MotoGP 2022.

Yaitu Enea Bastianini yang sekarang membela tim Esponsorama Ducati, serta Fabio di Giannantonio yang kini berlaga di ajang Moto2 bersama tim Federal Oil Gresini Moto2.

Baca Juga: Gresini Racing Akan Umumkan Status Tim Satelit Ducati Akhir Pekan Ini?

Enea Bastianini sendiri bukanlah sosok asing untuk skuad Gresini Racing, mengingat Juara Dunia Moto2 2020 tersebut pernah menjadi pembalap mereka di jenjang Moto3 pada musim 2014 hingga 2016.

Sedangkan Fabio di Giannantonio memang sudah santer akan naik ke kelas MotoGP bersama tim bentukan mendiang Fausto Gresini tersebut pada MotoGP 2022.

Nadia Padovani selaku prinsipal dan pemilik tim Gresini Racing mengaku sangat bangga dan bahagia bisa mengumumkan kerja sama antara timnya dan Ducati.

Terutama mengingat ketidakpastian yang sempat menerpa Gresini Racing sepeninggal mendiang Fausto Gresini pada awal 2021 lalu.


Editor : Fendi
Sumber : Gresini Racing

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa