Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pajak Mobil Baru Nol Persen

Penjualan Mitsubishi Melejit Imbas Diskon PPnBM 100 Persen, Xpander Tampil Mendominasi

Muhammad Ermiel Zulfikar - Selasa, 15 Juni 2021 | 19:05 WIB
Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition
Trybowo Laksono
Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition

GridOto.com - Diberlakukannya diskon Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) 100 persen, memberikan dampak positif terhadap penjualan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) selama periode Maret hingga Mei 2021 kemarin.

Pabrikan dengan logo tiga berlian ini secara resmi mengumumkan, bahwa mereka berhasil mencatatkan penjualan retail sebanyak 7.516 unit dengan pangsa pasar 12,6 persen.

Terjadi peningkatan penjualan lebih dari 37 persen, jika dibandingkan kuartal sebelumnya (Desember 2020–Februari 2021) tanpa diskon pajak dari pemerintah tersebut.

Baca Juga: Mitsubishi Xpander Umbar Promo, Kasih Bunga Nol Persen, Gratis Asuransi dan Masih Banyak Lagi 

"Rasa terima kasih dan apresiasi tertinggi kami untuk para konsumen yang telah mempercayakan pilihannya pada lini kendaraan penumpang Mitsubishi Motors," ujar Naoya Nakamura, selaku Presiden Direktur MMKSI dalam siaran resmi yang diterima GridOto.com, Selasa (15/6/2021).

"Begitu juga Pemerintah yang telah menginisiasi program relaksasi PPnBM dan memberikan kontribusi efek positif untuk penjualan model Xpander dan Xpander Cross," imbuhnya.

Jika diuraikan, penjualan Mitsubishi Motors di segmen kendaraan penumpang sebanyak 5.195 unit dan niaga ringan sebesar 2.321 unit selama diskon PPnBM 100 persen diberlakukan.

Adapun Mitsubishi Xpander (termasuk varian Xpander Cross) tampil jadi primadona, dengan kontribusinya sebesar 49,6 persen dari total penjualan.

Kemudian ada Mitsubishi L300 di posisi kedua dengan kontribusi sebesar 22,6 persen dan Pajero Sport di posisi ketiga dengan 18,9 persen.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa