Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dapat Suntikan Dana Triliunan Rupiah dari SoftBank Vision Fund 2, Carro Jadi Unicorn Marketplace Otomotif Pertama di Asia Tenggara

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 15 Juni 2021 | 18:05 WIB
Carro menerima suntikan dana triliunan rupiah dari SoftBank Vision Fund 2.
Carro
Carro menerima suntikan dana triliunan rupiah dari SoftBank Vision Fund 2.

GridOto.com - SoftBank Vision Fund 2 dikabarkan memberikan suntikan dana besar untuk marketplace otomotif, Carro dalam putaran pendanaan Seri C pada Selasa (15/06/2021).

Adapun suntikan dana yang didapatkan Carro diketahui mencapai 360 juta Dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 5,1 triliun (kurs 1 Dolar Amerika Serikat = Rp 14.259, 15 Juni 2021).

Suntikan dana sebesar itu pun menjadikan Carro sebagai unicorn marketplace otomotif pertama yang ada di Asia Tenggara.

Baca Juga: Marketplace Jual Beli Mobil Bekas Asal Singapura Kini Hadir di Indonesia, Beli Cash Keras Enggak Ada Biaya Tambahan!

Selain SoftBank Vision Fund 2, ada sejumlah investor yang juga turut dalam putaran pendanaan ini, salah satunya EV Growth yang berbasis di Indonesia.

"Kami berterima kasih atas dukungan kuat dari investor yang menegaskan keyakinan kami pada kekuatan transformatif AI (Artificial Intelligence) di industri otomotif untuk memberikan pengalaman yang luar biasa kepada pengguna," ujar Aaron Tan, selaku CEO dan pendiri Carro dalam rilis yang diterima GridOto.com.

Aaron menambahkan, era digitalisasi akan membentuk lanskap global melalui kebiasaan dari konsumen serta bagaimana praktik bisnis baru ini dijalankan.

Rencananya, suntikan dana segar tersebut akan digunakan Carro untuk memperkuat posisinya dan memperluas produknya di pasar Indonesia, Thailand, Malaysia dan Singapura.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa