Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Teknologi Mobil Listrik

Land Rover Akan Siapkan Defender Teknologi Mobil Listrik Hidrogen

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Selasa, 15 Juni 2021 | 20:49 WIB
Land Rover Defender
Nick Dimbleby
Land Rover Defender

GridOto.com - Jaguar Land Rover (JLR) mengonfirmasi pengembangan prototipe Land Rover Defender dengan teknologi mobil listrik hidrogen (15/6).

Pengembangan Defender Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV) merupakan wujud komitmen nol emisi gas buang Jaguar Land Rover di 2036.

Komitmen ini diikuti pula oleh upaya Jaguar Land Rover mencapai nol emisi karbon di seluruh operasi, produksi, dan rantai pasok 2039 nanti.

"Kami tahu hidrogen memiliki peran dalam penggerak masa depan untuk seluruh industri transportasi," kata Ralph Clague, Head of Hydrogen and Fuel Cells Jaguar Land Rover.

"Bersama Battery Electric Vehicle (BEV), penggerak hidrogen menawarkan solusi nol emisi gas buang sesuai dengan syarat dan kapabilitas spesifik dari mobil-mobil Jaguar Land Rover," tambah Ralph.

Diagram FCEV Jaguar Land Rover
Jaguar Land Rover
Diagram FCEV Jaguar Land Rover

Baca Juga: Teknologi Mobil Listrik Jaguar I-Pace Makin Canggih, Dicas Makin Cepat

Pengembangan Defender hidrogen ini dilakukan oleh tim insinyur Jaguar Land Rover yang menjadi bagian dari proyek bernama Project Zeus.

Sebagai tambahan informasi, Project Zeus merupakan proyek rekayasa teknik JLR yang didukung secara finansial oleh Advanced Propulsion Centre.

Tak hanya Advanced Propulsion Centre, JLR juga menggandeng beberapa mitra seperti Delta Motorsport, AVL, Marelli Automotives System, dan UK Battery Industrialisation Centre (UKBIC) untuk Project Zeus.

Prototipe Defender bertenaga hidrogen akan menggantikan mesin bakar dengan fuel-cell, motor elektrik, dan baterai pendukung.

Sampai saat ini JLR belum memberikan detail spesifikasi dari prototipe propulsi hidrogen tersebut.

Namun kabar baiknya, JLR mengkonfirmasi akan memulai pengetesan Defender FCEV menuju akhir 2021.

Editor : Trybowo Laksono

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa