Ganti Kampas Rem Honda BeAT di Bengkel Resmi, Berapa Lama Prosesnya?

Muhammad Farhan - Selasa, 15 Juni 2021 | 13:40 WIB
Ilustrasi Honda New BeAT dan BeAT lama
GridOto.com
Ilustrasi Honda New BeAT dan BeAT lama

GridOto.com – Ingin ganti kampas rem motor matic jenis Honda BeAT di bengkel resmi, berapa lama prosesnya hingga motor siap dipakai lagi?

Pertanyaan ini mungkin muncul buat kalian yang ingin ganti kampas rem di motor namun masih ragu karena khawatir menunggu terlalu lama.

Sebab di bengkel resmi, umumnya antrian motor servis bisa bervariasi mulai dari servis ringan hingga penggantian beberapa komponen.

“Kurang lebih untuk pengerjaan ganti kampas rem Honda BeAT perlu sekitar 15 menit masing-masing buat rem depan atau belakang,” terang Nurjito, Kepala Bengkel AHASS Wahana Artha, Ciputat, Tangerang Selatan.

Baca Juga: Ini Sumber Masalah yang Bikin Headlamp Honda BeAT Bekas Sering Putus

Namun biasanya memang karena ada konsumen lain dalam antrian servis, pada prakteknya terkadang jadi harus menunggu lebih lama.

Meskipun demikian, di beberapa lokasi AHASS sudah menyediakan layanan khusus untuk pengerjaan ringan seperti ganti kampas rem.

Jaringan AHASS Wahana Makmur Sejati Pangkas Antrian Dengan Pit Express
Wahana Makmur Sejati
Jaringan AHASS Wahana Makmur Sejati Pangkas Antrian Dengan Pit Express

“Jika pengerjaan servis hanya ganti oli, aki, kampas rem atau ban ada layanan Pit Express sehingga konsumen enggak perlu mengantri dengan servis reguler,” ujar Rendra Kusuma, Kepala Bengkel AHASS Astra Motor Center, Cawang, Jakarta Timur.

Nah untuk memastikan kondisi kampas rem sudah tipis dan waktunya diganti, kalian bisa lihat lewat indikator keausan di motor.

Baca Juga: As dan Sil Sokbreker Honda BeAT Kalian Rusak? Segini Biaya Gantinya


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa