Jelang WorldSBK Italia 2021, Scott Redding Ngaku Tidak Cocok Setim dengan Michael Ruben Rinaldi, Kenapa?

Rezki Alif P - Kamis, 10 Juni 2021 | 20:12 WIB
Scott Redding mengaku kesulitan bekerja sama dengan Michael Ruben Rinaldi
WorldSBK.com
Scott Redding mengaku kesulitan bekerja sama dengan Michael Ruben Rinaldi

GridOto.com - Scott Redding memberikan komentar mengejutkan soal kolaborasi dengan rekan setimnya di tim Aruba.it Racing-Ducati, Michael Ruben Rinaldi, Jelang WorldSBK Italia 2021 akhir pekan ini.

Pembalap berkebangsaan Britania Raya tersebut merasa Michael Ruben Rinaldi kurang cocok jadi rekan setimnya.

Bukan karena masalah personal, tapi lebih ke segi fisik yang bermuara ke masalah teknis terutama soal pengembangan motor.

Pembalap asal Britania ini mengaku lebih cocok berbagi garasi dengan Chaz Davies, rekan setimnya tahun lalu yang kini membela tim GoEleven.

Dari segi postur, terlihat Redding yang punya tinggi badan 184 cm agak timpang dengan Rinaldi dan lebih cocok dengan Davies yang tingginya 183 cm.

Baca Juga: Bakal Jadi Tuan Rumah WorldSBK Indonesia 2021, Ini Update PembangunanSirkuit Mandalika  

"Kami tak bisa bekerja sama. Perbedaannya terllau besar. Dia mengalami masalah sama denganku yang sebenarnya tak dialaminya tahun lalu," kata Redding dilansir GridOto.com dari Speedweek.com.

"Sebenarnya bagus bahwa ada perbedaan besar antara motor 2019 dan 2020. Tapi pada akhirnya sulit karena aku harus menyelesaikan urusanku dan mencoba motornya agar bagus untukku. Aku harus mengikuti arahku sendiri dan membuktikan ke Ducati bahwa aku adalah pembalap yang layak jadi patokan di sini," jelasnya.

Postur Michael Ruben Rinaldi dan Scott Redding
WorldSBK
Postur Michael Ruben Rinaldi dan Scott Redding

Hal itu mempersulit Redding dan Rinaldi menyelesaikan masalah pengembangan motor karena banyak setting yang berbeda dan sulit saling berbagi data.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa