Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Waspada Macet, Jasa Marga Akan Lakukan Perbaikan Jalan di Tol Jakarta-Cikampek Selama 6 Hari

Muhammad Ermiel Zulfikar - Minggu, 6 Juni 2021 | 20:05 WIB
Ilustrasi. PT Jasa Marga akan melakukan pekerjaan rigid pavement atau perkerasan jalan di jalan Tol Jakarta Cikampek.
Dok. Jasa Marga
Ilustrasi. PT Jasa Marga akan melakukan pekerjaan rigid pavement atau perkerasan jalan di jalan Tol Jakarta Cikampek.

GridOto.com - Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD) mengumumkan rencananya untuk melakukan perbaikan jalan berupa rekonstruksi rigid pavement di Ruas Tol Jakarta-Cikampek.

Pekerjaan rekonstruksi rigid pavement ini akan dilakukan hingga enam hari ke depan, atau tepatnya pada Senin (7/6) pukul 09.00 WIB sampai dengan Sabtu (12/6) pukul 24.00 WIB.

Adapun total jalan yang akan diperbaiki sepanjang 123 meter, mulai dari Km 34+353 hingga Km 33+403 lajur 1 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta.

Widiyatmiko Nursejati, General Manager Representative Office 1 JTTRD mengungkapkan, hal ini dilakukan dalam rangka memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan serta upaya Jasa Marga untuk tetap memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Baca Juga: Ada Kendala Teknis, Pembongkaran Girder Jembatan di Tol Jakarta-Cikampek Resmi Ditunda 

"Meskipun terdapat pekerjaan rekonstruksi rigid pavement Km 34+353 sampai dengan Km 33+403 lajur 1 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta, kami infokan tidak ada penutupan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek," tutur Widiyatmiko dalam siaran resmi Jasa Marga, pada Sabtu (5/6/2021).

"Baik arah Cikampek maupun arah Jakarta masih beroperasi dan dapat dilalui secara normal," imbuhnya.

Untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas yang bakal terjadi akibat perbaikan jalan tersebut, Jasa Marga telah menyiapkan mitigasi risiko.

Di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja pada lajur 1, serta persiapan contraflow apabila kondisi lalu lintas kendaraan sudah padat.

Baca Juga: Truk Kontainer Terjun dari Jalan Tol Jakarta-Serpong, Pakar Safety Berikan Cara Hindari Ngantuk Saat Mengemudi 

Pihaknya juga bakal melakukan koordinasi dengan Kepolisian, dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO).

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud. Kami mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," tutup Widiyatmiko.

Untuk memastikan informasi diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa