Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembangunan Fisik Jalan Tol Yogyakarta-Solo di Klaten Akan Dimulai, Pembebasan Lahan Sudah Selesai?

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 2 Juni 2021 | 18:19 WIB
Ilustrasi pembangunan jalan tol
Dok. Kementerian PUPR
Ilustrasi pembangunan jalan tol

GridOto.com - Pengerjaan fisik proyek jalan tol Yogyakarta-Solo di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Titik awal pembangunan fisik jalan tol Yogyakarta-Solo di Kabupaten Klaten akan dilakukan di Desa Kuncen, Kecamatan Ceper setelah pembebasan lahan sudah selesai.

Staf Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jalan Tol Yogyakarta-Solo di Klaten, Christian Nugroho menyebutkan, proses pengerjaan baru bisa dilakukan pada akhir Juli 2021.

"Untuk waktunya sekitar satu atau dua bulan lagi. Menunggu pembebasan lahan di Desa Kuncen (selesai). Ini kan sudah dimajukan proses pembayaran uang ganti ruginya ke Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN)," kata Christian, dikutip dari Tribunjogja.com.

Baca Juga: Pembebasan 51 Lahan Terdampak Jalan Tol Yogyakarta-Solo di Desa Ini Berjalan Mulus, Nominalnya Puluhan Miliar

Ia melanjutkan, pertimbangan lokasi awal pembangunan fisik ini dikarenakan Desa Kuncen merupakan salah satu exit tol Yogyakarta-Solo di Kabupaten Klaten.

"Kebetulan di Desa Kuncen kan exit tol ke jalan nasional, jadi untuk akses alat berat dan material bisa langsung masuk ke situ dan juga untuk simpang susunnya," jelas Christian.

Christian membeberkan, proses pembebasan lahan di Kabupaten Klaten akan dilakukan hingga simpang susun Jogonalan, Prambanan Klaten.

"Kalau target pembebasan lahan, kami ada waktu hingga akhir 2021. Mudah-mudahan berjalan lancar," katanya.

Baca Juga: Bakal Terdampak Jalan Tol Yogyakarta-Solo, Rektor Universitas Amikom Yogyakarta: Ini Menguntungkan

Editor : Fendi
Sumber : Tribunjogja.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa