Toyota Raize Bukukan 2.914 SPK Sejak Diluncurkan, Pembeli Didominasi Wilayah Ini

Wisnu Andebar - Sabtu, 22 Mei 2021 | 12:34 WIB
Toyota Raize 1.0T CVT GR Sport TSS
Rianto Prasetyo/GridOto.com
Toyota Raize 1.0T CVT GR Sport TSS

GridOto.com - Produk kembar terbaru dari PT Toyota Astra Motor (TAM) yakni Raize, berhasil membukukan ribuan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sejak diluncurkan pada Jumat (30/4/2021) lalu.

"Total SPK Raize hingga 20 Mei 2021 mencapai 2.914 unit," kata Anton Jimmi Suwandy, selaku Direktur Marketing TAM kepada GridOto.com, Jumat (21/5/2021).

Anton menjelaskan, dari total SPK tersebut, Toyota Raize GR Sport jadi varian yang paling diminati dengan kontribusi hingga 84,3 persen.

Jika diuraikan, Toyota Raize tipe 1.0T GR Sport CVT berkontribusi sebesar 49,2 persen dan 1.0T GR Sport CVT TSS sebesar 35,1 persen.

Baca Juga: Harga Terjangkau, Treatment Scuto Ini Khusus Pengguna Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Sementara Toyota Raize tipe 1.0T G CVT berkontribusi sebesar 9,1 persen dan 5,8 persen untuk varian 1.0T G MT.

Menariknya lagi, varian 1.2 G CVT dan 1.2 G MT yang baru akan hadir pada semester kedua tahun ini pun membukukan angka SPK sebesar 0,8 persen.

Kemudian dari komposisi daerah, pembeli Compact SUV ini masih didominasi untuk wilayah DKI Jakarta,  kemudian disusul Jawa Barat dan Jawa Timur.

"Tiga kontributor terbesar SPK Toyota Raize berasal dari DKI Jakarta sebesar 26,2 persen, Jawa Barat 18,5 persen dan diikuti Jawa Timur 11,1 persen," pungkas Anton.


Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa