Hypercar Konsep Estrema Fulminea, Bawa Teknologi Mobil Listrik Terbaru

Rayhansyah Haikal Wishnumurti - Selasa, 18 Mei 2021 | 20:36 WIB
Estrema Fulminea
Automobili Estrema/Carscoops
Estrema Fulminea

GridOto.com - Estrema Fulminea adalah mobil listrik hypercar konsep besutan Automobili Estrema yang membawa teknologi mobil listrik terbaru.

Namanya wajar terdengar asing karena perusahaan mobil listrik tersebut baru didirikan tahun 2020 oleh tim yang dipimpin oleh Gianfranco Pizzuto.

Meskipun masih berumur muda, Automobili Estrema berambisi untuk mewujudkan hypercar Estrema Fulminea dengan teknologi mobil listrik terbaru.

Melansir laporan Carscoops, Estrema Fulminea memiliki baterai "hybrid" Lithium-ion yang menggabungkan baterai sel ultracapacitor dan baterai solid-state.

Kedua baterai tersebut bekerja gabungan dan diklaim memiliki kapasitas total sebesar 100 kWh dengan densitas energi sebesar 500 Wh/kg.

Diagram baterai Estrema Fulminea
Automobili Estrema
Diagram baterai Estrema Fulminea

Baca Juga: Teknologi Mobil Listrik Subaru Solterra Pakai Platform Toyota

Sebagai komparasi, baterai Lithium-ion MEB pada Volkswagen ID.4 dan Audi Q4 e-tron diklaim memiliki densitas energi sekitar 265 Wh/kg.

Soal jarak tempuh, baterai Fulminea diklaim mampu menempuh 520 kilometer menurut standar Worldwide Harmonised Light Vehicle Test Procedure (WLTP).

Lalu untuk kemampuan pengecasan, baterai Fulminea dapat dicas cepat arus DC dari 10 persen hingga 80 persen dalam waktu klaim 15 menit saja.


Editor : Trybowo Laksono

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa