Ada Larangan Mudik, Jumlah Kendaraan Melintas Tol Cipali Turun 66 Persen H-4 Lebaran

Muslimin Trisyuliono - Senin, 10 Mei 2021 | 16:25 WIB
Gerbang Tol Palimanan, Tol Cipali
TribunJabar/Siti Masithoh
Gerbang Tol Palimanan, Tol Cipali

GridOto.com - Astra Tol Cipali mencatat jumlah kendaraan yang melintas di tol Cikopo-Palimanan (Cipali) akhir pekan kemarin menurun 66 persen dibanding kondisi normal, imbas larangan mudik Lebaran 2021.

General Manager Operation Astra Tol Cipali, Suyitno mengatakan pada H-4 lebaran atau Minggu (09/05/2021) tercatat hanya 20 ribu kendaraan yang melintas, menurun dibanding sehari sebelumnya Sabtu dengan total 24 ribu kendaraan.

"Volume lalu lintas yang melintas di gerbang tol Palimanan sebesar 14 ribu kendaraan mengalami penurunan 66 persen dibandingkan lalu lintas harian. Sedangkan total kendaraan yang melintas di tol Cipali tercatat 20 ribu kendaraan yang melintas," ujar Suyitno dalam keterangan tertulis yang diterima GridOto.com, Senin (10/05/2021).

Sementara arus lalu lintas tol Cipali hari ini, Senin (10/05/2021), Sutiyno mengungkapkan masih terpantau lenggang didominasi oleh kendaraan logistik.

Baca Juga: Hari Ketiga Larangan Mudik Lebaran 2021, 24 Ribu Kendaraan Melintas Tol Cipali

"Meskipun kondisi lalu lintas di ruas tol Cipali terpantau lenggang, pengguna jalan tetap harus memperhatikan keselamatan berkendara dan mematuhi aturan lalu lintas di Tol Cipali dengan berkendara maksimal batas kecepatan 100 km/jam dan batas minimal kecepatan 60 km/jam," imbuhnya.

Ia juga mengimbau pada pengguna jalan dalam kondisi hujan batas kecepatan maksimal kendaraan 70 km/jam.  

Meski ada kebijakan larangan mudik Lebaran, pihaknya tetap memaksimalkan sejumlah armada layanan lalu lintas demi menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna jalan tol Cipali.

"Astra Tol Cipali memaksimalkan sejumlah armada layanan lalu lintas yang terdiri dari 12 unit mobil Patroli, 5 ambulance, 12 derek, 2 unit mobil  rescue dan 6 unit kendaraan PJR yang bersinergi dengan Kepolisian wilayah," terang Suyitno.

Baca Juga: Jelang Larangan Mudik Lebaran 2021, Trafik Tol Cipali Naik Jadi 60 Ribu Kendaraan Akhir Pekan Lalu

"Fasilitas pendukung seperti variable message sign (VMS), serta spanduk iimbauan yang tersebar di wilayah tol Cipali guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengguna jalan," pungkasnya.


Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa