Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Waduh! Mau Cetak Rekor, Hypercar SSC Tuatara Malah Kecelakaan Parah di Amerika Serikat

Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 9 Mei 2021 | 13:25 WIB
Pemegang rekor mobil produksi terepat di dunia, SSC Tuatara alami kecelakaan parah di Amerika Serikat pada April 2021 lalu.
Thedrive.com
Pemegang rekor mobil produksi terepat di dunia, SSC Tuatara alami kecelakaan parah di Amerika Serikat pada April 2021 lalu.

GridOto.com - SSC Tuatara sempat memecahkan rekor dan dinobatkan sebagai mobil produksi tercepat di dunia dengan catatan kecepatan 532 Km/jam beberapa bulan lalu.

Kendati demikian, prestasi tersebut justru dipertanyakan oleh publik, sehingga pihak Shelby Supercars (SSC) North America memutuskan untuk melakukan pengulangan pemecahan rekor.

Sayangnya, rencana ini harus ditunda terlebih dahulu setelah muncul kabar SSC Tuatara mengalami kecelakaan parah di Utah, Amerika Serikat pada April 2021 lalu.

Melansir dari Thedrive.com, sebelum kecelakaan terjadi, Tuatara diketahui sedang diangkut menggunakan truk derek menuju Florida, Amerika Serikat pada April 2021 lalu.

Baca Juga: Belum Puas Jadi Mobil Produksi Tercepat, SSC Tuatara Berencana Pecahkan Rekor Lagi di Sirkuit Nurburgring!

Namun dalam perjalanan menuju Florida, angin kencang menerpa truk derek beserta hypercar buatan SSC North America itu yang diangkut di belakang.

Nahas, pengunci yang menjaga SSC Tuatara di bagian belakang truk derek secara tidak terduga lepas karena kencangnya terpaan angin.

Kondisi SSC Tuatara setelah kecelakaan parah.
Thedrive.com
Kondisi SSC Tuatara setelah kecelakaan parah.

Hal tersebut membuat Tuatara terpental dari belakang truk derek dan terguling beberapa kali, membuat seluruh bodinya mengalami kerusakan yang cukup parah.

Beruntung, kerusakan yang diderita hypercar buatan SSC ini hanya di bagian eksterior saja, sementara mesin dan kabin tidak mengalami kerusakan berarti.

Baca Juga: SSC Tuatara Siap Ulangi Rekor Kecepatan, Jerod Shelby Undang Mereka yang Enggak Percaya

Editor : Dida Argadea
Sumber : Thedrive.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa