Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Cara Gampang dan Aman Bawa Makanan dan Minuman di Motor

Muhammad Farhan - Jumat, 7 Mei 2021 | 16:40 WIB
Ilustrasi membawa makanan minuman di motor
youtube.com/motorplus
Ilustrasi membawa makanan minuman di motor

GridOto.com – Buat persiapan buka puasa di bulan ramadan, begini cara simpan dan bawa makanan minuman yang aman di motor.

Motor memang menjadi moda transportasi andalan buat dipakai membeli santapan buka puasa karena gampang nyelip di tempat ramai dan kemudahan dalam parkir.

Nah supaya makanan minuman enggak jatuh atau rusak saat dibawa pulang, berikut ada tipsnya tentang cara gampang dan aman membawa makanan dan minuman di motor.

“Jika barangnya hanya pakai plastik dan ringan seperti makanan minuman, bisa ditempatkan di bagian dek depan motor matic atau bebek,” terang Agus Sani, Head of Safety Riding Promotion Wahana Makmur Sejati.

Baca Juga: Motor Matic Bekas dengan Bagasi Besar, Harga Cuma Rp 6 Jutaan

Caranya dengan disangkutkan ke pengait barang di bagian tengah dek atau di laci penyimpanan yang ada di bagian kanan kiri dek.

“Kalau makanan minuman yang dibawa cukup banyak, bisa minta bantuan penumpang belakang untuk memegang dengan catatan barang tidak terlalu berat atau lebar,” jelasnya.

Ilustrasi bawa makanan minuman oleh penumpang belakang di motor
youtube.com/motorplus
Ilustrasi bawa makanan minuman oleh penumpang belakang di motor

Buat kalian yang punya boks belakang tambahan, bisa juga dipakai menyimpan makanan minuman karena kondisinya tertutup dan aman.

Namun pastikan boks dalam kondisi kosong dan bersih, supaya tidak terjadi kontaminasi bau dan merusak barang yang tersimpan.

Baca Juga: Enggak Cuma Bikin Bracket Patah, Ini Bahaya Pakai Box Motor Melebihi Muatan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa