Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jadi Tersangka Dugaan Kasus Suap Penyidik KPK, Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial Ternyata Koleksi Banyak Motor Lawas Honda

Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 25 April 2021 | 10:12 WIB
Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial ternyata punya koleksi motor lawas Honda di garasinya.
Kolase GridOto.com
Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial ternyata punya koleksi motor lawas Honda di garasinya.

GridOto.com - Wali Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara bernama M Syahrial, ditetapkan menjadi tersangka dugaan kasus penyuapan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ia diduga menyuap oknum penyidik KPK dari Polri dengan uang senilai Rp 1,3 miliar, agar penyidikan kasus jual beli jabatan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai bisa dihentikan.

Saat ini, M Syahrial diketahui sedang ditahan untuk sementara waktu di rutan KPK guna kepentingan penyidikan kasus suap yang menjeratnya.

Terlepas dari kasus yang menjeratnya, Wali Kota Tanjungbalai itu ternyata punya sejumlah koleksi kendaraan di garasi miliknya.

Baca Juga: Penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju Jadi Tersangka Penerima Suap, Yuk Intip Isi Garasinya

Hal ini kami ketahui melalui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara yang dilaporkan Syahrial pada 4 Februari 2021 lalu.

Dari laporan tersebut diketahui bahwa M Syahrial memiliki enam motor dan empat mobil di garasinya dengan total taksiran nilai sebesar Rp 1,782 miliar.

Lebih rincinya dimulai dari koleksi motornya, yakni sebuah Vespa rakitan 1978 yang tidak diketahui secara pasti varian dan tipenya dengan nilai sekitar Rp 17 juta.

Ilustrasi Honda CG110
Ilustrasi Honda CG110

Kemudian ada sejumlah motor lawas buatan pabrikan Honda, seperti Honda CG110 lansiran 1974, Honda C100 produksi tahun 1995, Honda 90Z buatan 1966 dan Honda C70 rakitan 1976 yang mengisi garasi milik Syahrial.

Adapun masing-masing motor lawas Honda itu punya nilai sebesar Rp 10 juta.

Baca Juga: Miliki Harta Kekayaan Hingga Puluhan Miliar Rupiah, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah Hanya Punya Toyota Alphard?

Editor : Dida Argadea
Sumber : Elhkpn.kpk.go.id

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa