Kedatangan Pesaing Baru dari Inggris, Begini Tanggapan Piaggio Indonesia Soal Hadirnya Skutik Retro Royal Alloy

Wisnu Andebar - Kamis, 22 April 2021 | 19:05 WIB
Royal Alloy GP 150
Wisnu/GridOto.com
Royal Alloy GP 150

GridOto.com - PT Piaggio Indonesia menanggapi terkait hadirnya skuter matik (skutik) retro Royal Alloy, yang baru saja diluncurkan di Tanah Air pada Kamis (15/4/2021) kemarin.

Marco Noto La Diega, President Director Piaggio Indonesia mengatakan, kehadiran pesaing baru membuat konsumen semakin banyak pilihan dan volume market meningkat.

"Kami sangat terbuka dengan persaingan sehat dan dengan semakin beragamnya kompetitor, maka konsumen akan semakin memiliki banyak pilihan dan tentunya setiap brand pasti memiliki nilai jual dan history yang berbeda-beda," jelas Marco kepada GridOto.com, pada Kamis (22/4/2021).

Baca Juga: Video Vespa Limited Lagi, Primavera Picnic Pakai Aksesoris Unik

Meski persaingan di segmen skutik retro semakin ramai, Marco mengungkapkan kalau pihaknya merasa percaya diri dengan line up produk yang dimiliki. 

"Semua memiliki karakteristik, cerita, heritage yang kuat dengan dukungan teknologi yang selalu mengikuti perkembangan setiap masanya," tutur Marco.

Sebagai informasi, brand asal Inggris tersebut menghadirkan dua tipe skutiknya di Indonesia, yakni Royal Alloy TG 300 yang dibanderol Rp 159 juta dan Royal Alloy GP 150 Rp 59 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Royal Alloy TG 300 memiliki lekukan desain klasik berbahan besi yang mengusung mesin injeksi 300 cc.

Skuter asal Inggris ini dilengkapi advance anti-dive front suspension, dan sistem pengereman ABS dari Bosch.

Baca Juga: Italjet, Royal Alloy, dan NIU Ungkap Alasan Belum Mau Pasang Target Penjualan di Indonesia

Sementara Royal Alloy GP 150 dibekali mesin 150 cc dengan sistem pengereman roda depan belakang yang dilengkapi Bosch anti-lock braking.

Royal Alloy GP 150 menggunakan lampu LED untuk sistem pencahayaannya, serta beragam pilihan warna dan jok berbahan kulit yang nyaman.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa