Seken Keren: Jangan Asal Beli, Nissan Elgrand E51 Incaran Disarankan Cek Langsung ke Bengkel, Ini Alasannya

Harun Rasyid - Sabtu, 17 April 2021 | 19:35 WIB
Ilustrasi Nissan Elgrand E51 tipe Highway Star
Bestpeoplemovers.com.au
Ilustrasi Nissan Elgrand E51 tipe Highway Star

GridOto.com - Mengusung desain boxy atau mengotak, Nissan Elgrand E51 lansiran 2007 sampai 2010 masih tampak berkelas dan keren saat ini.

Kini harga Nissan Elgrand E51 bekas di pasaran cukup menarik, yaitu mulai Rp 158 juta hingga Rp 190 jutaan tergantung tahun dan kondisinya.

Masuk Indonesia lewat importir umum (IU), Nissan Elgrand E51 yang beredar di pasaran umumnya mengusung mesin 2.500 cc V6 bertransmisi otomatis 5 percepatan.

Namun saat berburu unitnya, Ari Hidayat selaku Kepala Bengkel spesialis Nissan Jasmin Motor BSD di Tangerang Selatan mengatakan, konsumen perlu mengetes langsung unitnya di jalan.

Baca Juga: Seken Keren: Kiprah Nissan Elgrand E51 di Indonesia, MPV CBU Tulen Dari Jepang yang Kini Harga Bekasnya Menarik

"Tips pembelian Nissan Elgrand E51 sih sama kayak mobil lainnya. Yang pasti harus test drive di jalan buat merasakan suara dan tenaga mesinnya, kerja transmisi, kondisi kaki-kaki, serta berbagai fiturnya masih berfungsi dengan baik atau tidak," ujarnya kepada GridOto.com, Jumat (16/4/2021).

Namun Ari berujar, mengecek kondisi Nissan Elgrand E51 secara pribadi diakui akan cukup sulit.

"Jika calon pemilik mau cek sendiri bagian mesin apakah ada oli yang bocor atau bermasalah akan sulit, sebab ground clearence Elgrand E51 itu cukup ceper. Selain itu kap mesinnya juga cukup sempit," sebutnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa