Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Biar Baterai Awet, Begini Cara Matikan Remote Keyless Honda PCX 160

Muhammad Farhan - Senin, 19 April 2021 | 08:40 WIB
Remote All New Honda PCX 160 jadi cuma 2 tombol
Aant/otomotifnet.com
Remote All New Honda PCX 160 jadi cuma 2 tombol

GridOto.com – Biar kondisi baterai jadi lebih awet dan panjang umur, nih cara matikan remote keyless di motor matic Honda PCX 160.

Mengandalkan remote untuk mengoperasikan beragam fungsi di motor, kondisi baterai harus selalu dalam keadaan prima agar bisa digunakan.

Ketika motor sedang tidak dipakai dalam waktu lama, kalian bisa matikan fungsi remote supaya baterainya tidak cepat habis.

“Cara mematikan fungsi remote sangat mudah, cukup tekan tombol berlogo kunci selama 2 detik, maka remote langsung tidak aktif,” terang Andi Susanto, kepala bengkel AHASS Astra Motor BSD, Tangerang.

Baca Juga: Cara Reset Oil Change Honda PCX 160 Ternyata Mudah, Begini Caranya

Untuk memastikan berhasil tidaknya remote sudah dalam kondisi mati, tandanya cukup lihat pada lampu indikator di remote keyless tersebut.

“Lampu indikator di remote warnanya berubah merah dalam kondisi tidak aktif, kalau masih aktif lampunya berwarna hijau,” jelasnya.

Honda PCX 160 dalam kondisi parkir
Dok. Otomotif
Honda PCX 160 dalam kondisi parkir

Selain bisa bikin baterai remote keyless jadi lebih awet, trik ini juga bermanfaat supaya bikin aki di motor enggak cepat soak.

Sebab dalam kondisi remote aktif, Smart Control Unit (SCU) di motor bakal terus mendeteksi remote meski motor tidak dipakai.

Baca Juga: Awas! Cover Bodi Kecil di Motor Matic Honda Ini Rawan Hilang di Parkiran

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa