Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Indonesia

BREAKING NEWS: MotoGP Indonesia Dipentas Awal 2022, WSBK Indonesia Tetap Digelar di Sirkuit Mandalika Tahun Ini

Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 9 April 2021 | 18:31 WIB
MotoGP Doha 2021 cetak rekor, jadi seri 'paling kompetitif' dalam sejarah MotoGP
MotoGP.com
MotoGP Doha 2021 cetak rekor, jadi seri 'paling kompetitif' dalam sejarah MotoGP

GridOto.com - Gelaran balap MotoGP Indonesia yang akan dipentas di sirkuit Mandalika, Lombok akhirnya memiliki tanggal resmi, yaitu Maret 2022.

Keputusan tersebut diambil setelah tim FIM dan Dorna Sports melakukan inspeksi pra-homologasi di bakal lokasi sirkuit Mandalika pada Rabu, 7 April 2021 lalu.

Inspeksi oleh tim yang diwakili oleh Franco Uncini (FIM Grand Prix Safety Officer), Loris Capirossi (Dorna Race Direction Representative), dan Carlos Ezpeleta (Dorna Sports Managing Director) tersebut berlangsung selama sehari penuh.

Setelah inspeksi, diambil keputusan bahwa MotoGP Indonesia akan digelar di awal musim MotoGP 2022 tepatnya di bulan Maret.

Baca Juga: Managing Director Dorna Sports Blak-blakan Soal Nasib MotoGP Indonesia 2021, Apakah Bisa Digelar Tahun Ini?

Sedangkan ajang balap motor produksi yaitu World Superbike (WSBK) akan tetap digelar di sirkuit bernama lengkap Mandalika International Street Circuit tersebut pada 14 November 2021 sesuai rencana awal.

Keputusan tim FIM dan Dorna Sports untuk memindahkan jadwal MotoGP Indonesia ke awal 2022 didasari oleh pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Perwakilan FIM dan Dorna mendapat penjelasan teknis mengenai Mandalika International Street Circuit dari perwakilan MGPA.  Dari kiri ke kanan: Chief Construction and Development Officer MGPA Dwianto Eko Winaryo, Dorna Sports Managing Director Carlos Ezpeleta, Dorna Race Direction Representative Loris Capirossi, dan FIM Grand Prix Safety Officer Franco Uncini.
Istimewa
Perwakilan FIM dan Dorna mendapat penjelasan teknis mengenai Mandalika International Street Circuit dari perwakilan MGPA. Dari kiri ke kanan: Chief Construction and Development Officer MGPA Dwianto Eko Winaryo, Dorna Sports Managing Director Carlos Ezpeleta, Dorna Race Direction Representative Loris Capirossi, dan FIM Grand Prix Safety Officer Franco Uncini.

Karena selama inspeksi bersama Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation/ITDC Abdulbar M. Mansoer dan CEO Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Ricky Baheramsjah, tim FIM dan Dorna mengaku terkesan dengan perkembangan proyek Mandalika International Street Circuit serta standar keamanan yang telah diterapkan.

Maka dari itu, tim MotoGP akan berusaha mengadakan tes pra-musim di sirkuit Mandalika apabila ajang balap motor prototipe tersebut masih bisa mengadakan seri di Asia Tenggara menjelang akhir 2021.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa