Ternyata Johann Zarco Melindungi Jorge Martin dari Serangan Pembalap Lain di MotoGP Doha 2021

Fendi - Selasa, 6 April 2021 | 21:40 WIB
Johann Zarco (bawah) takjub dengan Jorge Martin yang meraih pole position dan memimpin dua per tiga balapan MotoGP Doha 2021
Twitter/pramacracing
Johann Zarco (bawah) takjub dengan Jorge Martin yang meraih pole position dan memimpin dua per tiga balapan MotoGP Doha 2021


GridOto.com – Johann Zarco yang lama berada di posisi kedua di belakang Jorge Martin pada MotoGP Doha 2021, ternyata juga melindungi rekannya di tim Pramac Racing itu.

Johann Zarco yang tertahan lama di posisi kedua, mengaku terkesan dengan penampilan Jorge Martin yang memimpin balapan MotoGP Doha 2021 selama 18 lap.

Saat pembalap Prancis ini disusul pembalap lain, ia juga berusaha menjaga Jorge Martin dari serangan pembalap lain agar tetap berada di depan.

“Saya sangat terkesan dengan balapan Jorge, dan itu sempurna karena saya tahu dia melakukannya dengan benar karena saya tahu bagaimana dia mengendarai motornya,” kata Johann Zarco, dikutip GridOto.com dari motorsportweek.com.

Baca Juga: Memimpin Klasemen Setelah MotoGP Doha 2021, Johann Zarco Terima Kasih Pada Ducati

Saat berada di belakang Jorga Martin, Zarco mengaku bisa menggunakannya untuk melatih balapan, sehingga sama-sama dapat memberi masukan ke Ducati

Menurutnya, sejak Jumat, Jorge Martin telah berkendara dengan baik tanpa kesalahan.

“Tidak seperti rookie dan mengendalikan segalanya dengan baik,” sebutnya.

“Itu bagus karena saya berada di belakangnya dan sangat menikmati, dan setiap kali seorang pembalap bisa menyalip saya, saya bisa mengambil alih kembali untuk melindungi tempat kedua serta perlindungan untuk Jorge agar dia tetap memimpin balapan,” ungkapnya.

“Karena dia sangat bersih, sehingga saya ingin dia menjaga kecepatan,” ujar pembalap Prancis ini.

Baca Juga: Hasil Balap MotoGP Doha 2021: Fabio Quartararo Menang, Kalahkan Duo Pramac Racing, Valentino Rossi Pulang Tanpa Poin

Posisi terdepan kedua pembalap tim Pramac Racing ini akhirnya dikalahkan pembalap tim Yamaha, Fabio Quartararo.

“Dengan tiga atau empat lap tersisa Fabio datang dan kuat, dia mampu menyalip Jorge pada momen yang bagus dan mendapatkan celah, jadi saya mencoba untuk menekan sehingga dia tidak bisa melesat terlalu jauh,” tutur juara dunia Moto2 dua kali ini.

Setelah itu ia bilang tidak dapat menyalip Jorge martin dengan mudah, karena pembalap Spanyol ini cepat.

Pada lap terakhir Johann Zarco berhasil menyalip Martin di tikungan 15 untuk finish di urutan kedua dan membuatnya memimpin klasemen MotoGP 2021.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : motorsportweek.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa