Pembeli Toyota Kijang Innova dan Fortuner Diesel Belum Bisa Nikmati Relaksasi PPnBM Mobil 2.500 cc, Ini Alasannya

Harun Rasyid - Kamis, 1 April 2021 | 19:12 WIB
Harga Toyota Kijang Innova di dealer pada 1 April 2021 belum mendapat relaksasi PPnBM
Harun/GridOto.com
Harga Toyota Kijang Innova di dealer pada 1 April 2021 belum mendapat relaksasi PPnBM

GridOto.com - Perluasan relaksasi PPnBM untuk mobil baru berkubikasi 1.501 cc hingga 2.500 cc, dijanjikan pemerintah berlaku mulai 1 April 2021.

Dalam kebijakan tersebut, Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner berbahan bakar diesel jadi mobil yang mendapat perluasan relaksasi PPnBM.

Namun konsumen yang ingin meminang Toyota Kijang Innova maupun Fortuner diesel di dealer, sementara belum bisa menikmati perluasan relaksasi PPnBM.

"Sebenarnya konsumen banyak yang menanyakan relaksasi PPnBM mobil 2.500 cc sejak bulan lalu. Tapi sampai saat ini, pricelist resmi untuk Innova dan Fortuner terbaru belum ada," ujar Reza Prawira, Sales di dealer Auto2000 Permata Hijau, Jakarta Barat saat dihubungi GridOto.com, Kamis (1/4/2021).

Baca Juga: Stok Terbaru Masih Kosong, Pembeli Nissan Livina yang Tak Dapat Relaksasi PPnBM 0 Persen Jadi Beralih Ke Diskon Ini

Ia mengatakan, pihaknya juga belum mengetahui berapa besar potongan PPnBM untuk pembelian Medium MPV dan SUV Ladder Frame tersebut di bulan ini.

"Karena belum ada info, kami juga belum bisa memastikan jumlah potongan relaksasi PPnBM untuk Innova dan Fortuner untuk April 2021," jelas Reza.

Sementara itu, Prischila Candra selaku Customer Relation di dealer Setiajaya Toyota di Depok, Jawa Barat juga menyatakan hal yang senada.

"Daftar harga Toyota Kijang Innova dan Fortuner diesel yang bakal mendapat perluasan relaksasi PPnBM sampai saat ini belum ada di dealer. Padahal konsumen ramai juga yang menanyakan soal ini," ucapnya kepada GridOto.com, Kamis (1/4/2021).

Baca Juga: Genap Satu Bulan Diberlakukan, Bagaimana Nasib Mobil Bekas saat Ada Relaksasi PPnBM 0 Persen?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa