Toyota Avanza Hingga Alphard Kena Recall Karena Fuel Pump Bermasalah, Berikut Daftar Model yang Terdampak Beserta Tahun Produksinya!

Wisnu Andebar - Kamis, 18 Maret 2021 | 16:02 WIB
Toyota Avanza
Toyota
Toyota Avanza

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan recall atau penarikan kembali terhadap sejumlah model kendaraannya, karena ada masalah pada bagian fuel pump atau pompa bahan bakar. 

Recall dilakukan sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk menjamin kualitas produk dan menjaga keamaan dan keselamatan pelanggan.

"Sejalan dengan global initiative principal Toyota Motor Corporation (TMC), aktivitas recall pada produk tertentu telah dilakukan TAM sejak bertahun-tahun sebagai wujud komitmen dalam mengutamakan keamanan dan keselamatan pelanggan," kata Henry Tanoto, Vice President Director TAM dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Kamis (18/3/2021). 

Berdasarkan hasil pengecekan, model Toyota yang masuk ke dalam aktivitas ini yaitu Alphard produksi 2017-2019, C-HR produksi 2018-2019, Corolla produksi 2019 dan Camry produksi 2019.

Baca Juga: Triton dan Hilux Patut Ngeri, Ford Ranger Ini Tak Hanya Ganteng Tapi Juga Bertenaga

Kemudian Voxy produksi 2018-2019, Kijang Innova produksi 2018-2019, Fortuner produksi 2018-2019, Hilux produksi 2019, Avanza produksi 2017-2019, dan Rush produksi 2017-2019.

Dengan demikian, TAM mengajak para pemilik model kendaraan Toyota dengan produksi tahun yang dimaksud untuk segera melakukan pengecekan, jika diperlukan maka melakukan penggantian fuel pump kendaraannya.

Pengerjaan pengecekan dan penggantian fuel pump ini berlangsung sekitar 2 hingga 4 jam.

Selain penggantian fuel pump pada beberapa model tertentu, TAM juga mengimbau pemilik Hilux produksi Juni-Desember 2018 untuk melakukan
pengecekan, jika diperlukan melakukan penggantian pada komponen brake booster.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa