Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pemasangan Patok Jalan Tol Yogyakarta-Bawen Sudah Selesai, Apa Tahap Selanjutnya?

Ruditya Yogi Wardana - Senin, 15 Maret 2021 | 16:20 WIB
Peta trase jalan tol Yogyakarta-Bawen
PUPR
Peta trase jalan tol Yogyakarta-Bawen

GridOto.com - Proses pemasangan patok pertama Jalan Tol Yogyakarta-Bawen sudah dilakukan di Desa Banyurejo, Sleman pada 19 Januari 2021 lalu.

Pengerjaan kurang lebih menghabiskan waktu hingga dua bulan lamanya, sampai proses pengukuran dan pemasangan patok jalan tol ini pun dinyatakan selesai.

Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Dispertaru) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Krido Suprayitno menyebutkan, trase yang ditetapkan untuk Jalan Tol Yogyakarta-Bawen tidak mengalami perubahan setelah pemasangan patok selesai.

Dengan begitu, tim appraisal bisa diturunkan ke lapangan untuk melakukan peninjauan terhadap lahan yang terdampak pembangunan jalan tol ini.

Baca Juga: Tol Yogyakarta-Bawen Seksi Satu Ditargetkan Rampung 2023, Pengerjaan Konstruksi Dimulai Agustus

Apabila sesuai dengan rencana, maka proses pemberkasan lahan warga yang terdampak bisa dilakukan pada Mei 2021 mendatang.

"Jadi minggu depan tim appraisal akan turun ke lapangan dan sesuai rencana Mei 2021 (dilakukan) pemberkasan," jelas Krido, dikutip GridOto.com dari Tribunjogja.com, Senin (15/03/2021).

Krido melanjutkan, dirinya belum menemui kendala terkait pembangunan jalan tol Yogyakarta-Bawen, seperti adanya protes dari warga dan lain-lain.

"Sampai saat ini belum ada penolakan warga. Malah mereka menanyakan terus soal harga. Padahal itu kan kewenangan tim appraisal," imbuhnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa