Viral Sunmori Berujung Aksi Kekerasan, YRFI: Mereka Bukan Anggota Komunitas Kami!

Muhammad Mavellyno Vedhitya - Sabtu, 27 Februari 2021 | 18:42 WIB
Sunmori berujung aksi kekerasan di Jakarta
Instagram/@Juniarwilliam17
Sunmori berujung aksi kekerasan di Jakarta

GridOto.com - Beberapa Hari ini sedang ramai video Instagram kegiatan Sunday Morning Ride (Sunmori) rombongan motor, yang sempat menjadi bahan perbincangan di media sosial,

Dalam video unggahan @bodatnation, terlihat rombongan motor tersebut melakukan sunmori melewati kawasan Medan Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat.

Jalur sunmori komunitas motor tersebut melewati Jalan Veteran III, Gambir, Jakarta Pusat, yang tampak pada sebagian badan jalannya telah dipasangi barikade.

Di tengah perjalan, mereka diberhentikan oleh beberapa aparat yang sedang berjaga di kawasan tersebut yang dikenal sebagai area ring 1.

Baca Juga: Tentang Video Sunmori Komunitas Berujung Kekerasan, IMI: Sama-sama Salah, Tapi Penindakannya Kurang Tepat

Saat kejadian, rombongan yang berada di depan terlihat berhenti, namun sebagian pemotor yang berada di belakang mencoba untuk memutar balik, sebelum akhirnya dihadang oleh aparat lain.

Nah, yang ramai diperbincangkan adalah tindakan aparat yang terlihat memukuli serta menendang jatuh seorang pemotor dalam kejadian tersebut.

Kejadian tersebut pun mengundang komentar dari berbagai pihak, termasuk dari Yamaha Rider Federation Indonesia (YRFI) yang menaungi seluruh komunitas motor Yamaha di Indonesia.

Bobby Manoppo, Gubernur YRFI menegaskan, kalau tidak ada satupun anggota komunitasnya yang terlibat dalam insiden tersebut.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa