Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Awali 2021, Daihatsu Berhasil Catatkan Kenaikan Penjualan dan Pertumbuhan Market Share

Fathia Yasmine - Kamis, 18 Februari 2021 | 10:30 WIB
Penjualan Daihatsu per-model pada Januari 2021
Dok. Daihatsu
Penjualan Daihatsu per-model pada Januari 2021

GridOto.com – Tahun baru, pencapaian baru.  Kalimat itu mungkin yang pas untuk menggambarkan geliat Daihatsu di Tanah Air pada awal 2021. Pasalnya, di tengah situasi pandemi Covid-19 dan lesunya penjualan otomotif, Daihatsu masih mampu mencetak pencapaian cukup memuaskan.

Pada akhir Januari 2021, Daihatsu mencatatkan kenaikan market share sebesar 17,6 persen yang berasal dari penjualan mobil-mobil andalan mereka. Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra mengatakan, pertumbuhan market share tersebut menjadi awalan yang baik bagi Daihatsu untuk menghadapi 2021.

“Daihatsu bersyukur dapat mengawali 2021 dengan pencapaian yang lebih baik dibandingkan bulan sebelumnya (Desember 2020),” ujar Amelia melalui pernyataan tertulis, Kamis (11/2/2021).

Sebagai informasi, sepanjang Januari 2021, angka penjualan ritel otomotif secara nasional mengalami penurunan sebesar 21 persen jika dibandingkan dengan Desember 2020. Total penjualan ritel pada bulan tersebut hanya mencapai kisaran 53.000 unit. 

Baca Juga: Modifikasi Mercedes-AMG GLE 63 S Bertampang Sporty Punya Torsi Ngeri

Meski begitu, pada periode tersebut  Daihatsu berhasil menjual sebanyak 9.528 unit kendaraan baru yang didominasi oleh tiga model utama, yakni Gran Max Pick-Up sebanyak 3.046 unit, Sigra sebanyak 2.218 unit, dan Terios sebanyak 1.377 unit.

Ketiga mobil andalan tersebut masing-masing berkontribusi sebanyak  32 persen, 23,3 persen, dan 14,5 persen terhadap jumlah total unit mobil Daihatsu yang terjual pada Januari 2021. Alhasil, di tengah lesunya pasar ritel otomotif, penjualan unit mobil Daihatsu dapat naik empat persen lebih tinggi dibandingkan dengan Desember 2020.

Di samping unit-unit tersebut, model lain seperti Ayla dan Xenia juga masih diminati oleh masyarakat. Untuk itu, Amelia optimistis jika tahun ini merupakan tahun yang baik bagi industri otomotif agar bisa bangkit dari keterpurukan.

“Kami (Daihatsu) yakin, pasar otomotif tahun ini akan lebih baik daripada tahun sebelumnya,” tutup Amelia.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa