Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Balap Ketahanan

Sean Gelael dan Stoffel Vandoorne Berhasil Finis Kedua di Race 1 Balap Ketahanan Dubai 4 Hours

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 14 Februari 2021 | 13:32 WIB
Sean Gelael dan Stoffel Vandoorne dari tim JOTA Sport berhasil finis kedua di Race 1 balap ketahanan Dubai 4 Hours.
Tim Jagonya Ayam
Sean Gelael dan Stoffel Vandoorne dari tim JOTA Sport berhasil finis kedua di Race 1 balap ketahanan Dubai 4 Hours.

GridOto.com - Dua pembalap tim JOTA Sport yaitu Sean Gelael dan Stoffel Vandoorne berhasil finis kedua pada Race 1 balap ketahanan Dubai 4 Hours, Sabtu (13/2/2021) kemarin.

Sean Gelael dan Stoffel Vandoorne mengikuti balapan Asian Le Mans Series (ALMS) tersebut sebagai ‘pemanasan’ sebelum mengikuti balap ketahanan legendaris Le Mans 24 Hours Juni 2021 nanti.

Meskipun akhirnya harus finis kedua, Sean Gelael dan Stoffel Vandoorne sempat punya kans untuk melanggeng di awal Race 1 Dubai 4 Hours tadi.

Sean Gelael melakukan start yang fantastis dan berhasil menyodok dari posisi start ke-4 ke posisi 1 sebelum tikungan pertama sirkuit Dubai Autodrome.

Baca Juga: Sempat Keracunan Makanan, Sean Gelael Menempati Posisi Keempat Kualifikasi Asian Le Mans Series 2021 di Dubai

Sayangnya ia melebar dan akhirnya kembali ke posisi semula, meskipun tidak perlu waktu lama sebelum Sean berhasil naik kembali ke posisi kedua.

Sean pun memburu mobil Simon Trummer dari tim Phoenix Racing yang berada di posisi pertama.

Namun pembalap Tanah Air berusia 27 tahun itu terlalu agresif saat mencoba untuk menyalip Simon dan akhirnya malah terjadi kontak antara keduanya.

Posisi Sean semakin melorot ke urutan 6 setelah memasuki pit akibat kontak tersebut, meskipun berhasil naik kembali ke posisi 3 sebelum menyerahkan kemudi ke rekan satu timnya yaitu Stoffel Vandoorne.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa