Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rombongan Harley Davidson Terobos Ganjil-Genap di Bogor, Ini Kata Wakapolres

M. Adam Samudra - Sabtu, 13 Februari 2021 | 08:24 WIB
Diduga rombongan moge lolos aturan ganjil genap
Instagram @warung_jurnalis
Diduga rombongan moge lolos aturan ganjil genap

GridOto.com - Wakapolresta Bogor Kota AKBP Arsal Sahban mengaku sudah mengantongi data rombongan motor gede Harley Davidson yang menerabas pemeriksaan pelat nomor ganjil-genap di Kota Bogor, Jum'at (12/2/2021).

"Pada intinya kami masih melakukan penyelidikan. Yang pasti akan kami ungkap kendaraan-kendaraan yang tidak sesuai dengan aturan," kata Arsal saat dihubungi GridOto.com, Sabtu (13/2/2021).

"Sebagian kita sudah dapat informasi dan sudah kita lacak pelakunya. Nanti akan kita ungkap. Semalam kita juga berkomunikasi dengan Kapolres, Walikota, Kasatreskrim, Kasatlantas dan Kasat Pol PP," ucapnya.

Diketahui, rombongan motor Harley Davidson itu melaju dari arah Parung, Kabupaten Bogor dan memasuki wilayah Kota Bogor, tepatnya Jalan Soleh Iskandar sekitar pukul 07.45 WIB.

Baca Juga: Perhatikan! Ini Lokasi Titik Sekat Ganjil Genap Wilayah Bogor

Saat melewati pos sekat dan check point di kawasan tersebut, iring-iringan melintas begitu saja tanpa ada pemeriksaan.

Pun begitu saat rombongan tiba di Simpang Gadog, Puncak, Kabupaten Bogor, petugas pun membiarkan rombongan yang dikawal polisi itu melintas tanpa diperiksa surat antigen, tidak seperti pengendara yang lain.

Menurut Arsal, memang pada saat itu kenapa tidak terpantau karena anggota pada jam tersebut sedang dalam kegiatan bersifat mobile.

"Nah, kita memang 24 jam tapi sebagian mobile pas sampai jam 08.00, setelah jam 08.00 dimulai pos statis didirikan ada sekitar 12 titik chekpoint," ucapnya.

Baca Juga: Operasi PPKM, Lebih dari 300 Kendaraan Menuju ke Puncak Diputar Balik

"Sepertinya dia masuk di Kota Bogor dibawah jam 08.00 WIB. Karena menurut informasi mereka lewat sekitar 07.45 WIB, tapi ini tetap kita tindak," sambungnya.

Menurutnya, seluruh pengendara wajib mengikuti aturan tanpa kecuali.

"Kita akan tegakan aturan tidak pandang bulu. Kita tidak ingin muncul persepsi ada masyarakat kelas satu yang dibiarkan lolos ganjil-genap, intinya semua sama di mata hukum," tutupnya.

Editor : Hendra
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa