Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 2021

Dikontrak Tim Mercedes Hanya Satu Tahun, Lewis Hamilton Minggat dari Balap F1 Tahun Depan?

Fendi - Kamis, 11 Februari 2021 | 17:47 WIB
Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton terus bersama di F1 2021. Belum tahu apakah keduanya tetap di tim Mercedes pada tahun 2022
Twitter/MercedesAMGF1
Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton terus bersama di F1 2021. Belum tahu apakah keduanya tetap di tim Mercedes pada tahun 2022


GridOto.com –  Kontrak Lewis Hamilton dengan tim Mercedes hanya satu tahun, dianggap tidak biasa. Apakah tahun depan ia akan meninggalkan balap F1?

Martin Brundle, mantan pembalap F1 yang kini sebagai komentator balap F1 di Sky Sports, melihat kesepakatan kontrak yang hanya satu tahun ini tidak biasa.

Karena diperkirakan Lewis Hamilton mendapat kontrak setidaknya untuk dua musim.

Pembalap tim Mercedes itu berpeluang mengejar gelar juara dunia F1 kedelapan, yang saat ini sudah menyandang rekor tujuh gelar bersama Michael Schumacher.

Baca Juga: Tim Mercedes Kontrak Lewis Hamilton Rp 775 Miliar, Ini Daftar Gaji Pembalap F1 2021

Martin Brundle yakin bahwa Mercedes dan Lewis Hamilton gagal menyetujui solusi jangka panjang, yang membuat Hamilton dan rekan setimnya Valtteri Bottas berada di luar kontrak pada akhir musim F1 2021.

"Saya pikir (situasi) ini sangat tidak biasa,” kata Martin Brundle yang balapan di F1 pada 1984 sampai 1996, dilansir GridOto.com dari thesun.co.uk (9/2/2021).

Valtteri Bottas dan George Russell yang kontraknya berakhir setelah musim ini, punya peluang untuk berada di tim berjulukan Silver Arrows.

Pembalap tim Williams, George Russell tahun lalu tampil mengesankan saat menjadi pembalap pengganti Lewis hamilton di F1 Sakhir yang absen karena Covid-19.

Baca Juga: Lewis Hamilton Bertahan di Mercedes, Formasi Pembalap F1 2021 Sudah Komplet!

Apakah Lewis Hamilton benar-benar akan minggat dari balap F1? Terlebih jika pembalap Inggris ini berhasil meraih gelar juara dunia F1 kedelapan.

Memang masih ada opsi satu tahun baginya, untuk tetap berada di tim Mercedes.

Bisa saja kesepakatan kontrak satu tahun ini sifatnya mendesak, karena tak lama lagi akan dilakukan tes musim dingin, mengingat sejak awal Januari 2021 Lewis Hamilton bukan lagi milik tim Mercedes.

Editor : Fendi
Sumber : Thesun.co.uk

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa