Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pemerintah Kembali Sediakan Bus Gratis di Sekitar Stasiun KRL, Catat Waktu dan Lokasi Keberangkatannya

Harun Rasyid - Minggu, 31 Januari 2021 | 18:38 WIB
Bus gratis yang disediakan pemerintah untuk atasi penumpukan antrean penumpang di stasiun KRL
Otomotif.kompas.com
Bus gratis yang disediakan pemerintah untuk atasi penumpukan antrean penumpang di stasiun KRL

GridOto.com - Pemerintah kembali menyediakan bus sebagai angkutan alternatif untuk mengantisipasi lonjakan penumpang KRL Commuter Line di masa Pandemi Covid-19.

Beberapa armada bus tersebut, akan mengangkut penumpang setiap Senin pagi mulai Januari hingga Juni di dekat stasiun wilayah Bogor, Depok, Cikarang dengan tujuan sejumlah stasiun di Jakarta.

Hadirnya bus ini, bertujuan membantu kebutuhan transportasi penumpang KRL Commuter Line yang saat ini kapasitasnya dibatasi menjadi 35-45%.

Polana Pramesti, Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) mengatakan, bus pendukung KRL tersebut beroperasi di waktu tertentu dengan menyesuaikan kondisi di lapangan.

Baca Juga: Minimalisir Penyebaran Covid-19, Kemenhub Minta PO Bus Jual Tiket Secara Online

"Bus alternatif ini benar hanya dioperasikan apabila ada lonjakan penumpang pada waktu tertentu. Jika tidak ada lonjakan, bus tersebut tidak akan dioperasikan," ujarnya dalam rilis resmi BPTJ, Minggu (31/1/2021).

Menurut Polana, penumpang angkutan alternatif gratis ini diwajibkan mematuhi berbagai protokol kesehatan selama masa pandemi.

"Sesuai aturan yang berlaku, baik PPKM maupun PSBB, kegiatan masyarakat pada dasarnya dibatasi. Penyelenggaraan transportasi publik tetap berjalan untuk memberi layanan kepada masyarakat yang masih harus beraktifitas dengan tetap konsisten menjalankan protokol kesehatan," tegasnya.

Dari data yang dihimpun BPTJ selama Januari 2021, terdapat 2.257 pengguna KRL yang memanfaatkan bus gratis di sekitar stasiun KRL.

Baca Juga: Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek Rilis Data Penumpang Bus AKAP di Berbagai Terminal Selama PPKM

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa