VR46 Riders Academy Jadi Salah Satu Penghasil Pembalap Muda Bertalenta, Memang Seperti Apa Sih Latihan di Sana? Ini Kata Franco Morbidelli

Ruditya Yogi Wardana - Minggu, 24 Januari 2021 | 12:35 WIB
Valentino Rossi dan Franco Morbidelli saat balapan satu lawan satu di Moto Ranch VR46 Riders Academy.
Corsedimoto.com
Valentino Rossi dan Franco Morbidelli saat balapan satu lawan satu di Moto Ranch VR46 Riders Academy.

GridOto.com - Tangan dingin Valentino Rossi di VR46 Riders Academy dalam mencetak pembalap muda bertalenta memang tidak bisa dianggap remeh.

Beberapa di antara murid Valentino Rossi bahkan sempat mencicipi gelar juara dunia Moto2, yakni Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli yang kini berlaga di kelas MotoGP.

Kesuksesan kedua pembalap jebolan VR46 Riders Academy ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi sang mentor.

Lantas, seperti apa sih suasana latihan di VR46 Riders Academy yang menempa talenta Bagnaia dan Morbidelli hingga sekarang?

Baca Juga: Tim Petronas Yamaha Berusaha Dapatkan Motor Pabrikan Buat Franco Morbidelli

Franco Morbidelli mengatakan, akademi binaan Valentino Rossi ini menggunakan balap flat track untuk menempa dirinya dan para pembalap lainnya.

"Latihan balap flat track sangat penting, karena membuat pembalap terfokus pada roda belakang dan kondisi motor yang menyamping. Kalau sudah terbiasa, pembalap tidak akan takut saat menghadapinya di balapan sesungguhnya," ungkap Morbidelli, dikutip dari GPOne.com.

Salah satu murid binaan Valentino Rossi, Franco Morbidelli.
Youtube/Dainese
Salah satu murid binaan Valentino Rossi, Franco Morbidelli.

Selain itu, ada hal penting yang harus diketahui yakni semua pembalap yang tergabung di VR46 Riders Academy jadi teman satu sama lainnya.

Dengan adanya suasana pertemanan yang kuat, maka suasana saat latihan di trek Moto Ranch milik Valentino Rossi jadi semakin menyenangkan.

"Latihan bersama teman-teman di akademi ini terasa menyenangkan sekaligus menantang. Level persaingan di sini sangat tinggi, sehingga membuat kami saling mendorong satu sama lain agar semakin berkembang," sebut murid The Doctor ini.

Baca Juga: Tidak Pernah Kuliah, Ternyata Valentino Rossi Punya Gelar dari Universitas

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi
Sumber : GPOne.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa