Kemenperin Puji Fin Komodo KD 250X Asal Cimahi, Begini Komentarnya

M. Adam Samudra - Rabu, 20 Januari 2021 | 21:30 WIB
Fin Komodo
Humas Kemenperin
Fin Komodo

GridOto.comKementerian Perindustrian sukses menyelenggarakan Indonesia Good Design Selection (IGDS) 2020. 

Ajang ini bertujuan untuk menjaring para desainer lokal agar menciptakan desain produk industri yang inovatif dan berkualitas.

“Salah satu pemenangnya adalah PT Fin Komodo Teknologi yang berasal dari Cimahi, Jawa Barat, dengan menciptakan desain Fin Komodo KD 250 X,” kata Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka
(IKMA) Kemenperin, Gati Wibawaningsih melalui keterangan resminya, Rabu (20/1/2021).

Fin Komodo, yang didesain oleh Ibnu Susilo, memenangkan penghargaan Grand Award IGDS 2020 kategori Design Product dengan mengalahkan ratusan peserta lainnya.

Baca Juga: Dianggap Bukan Mobil, Gaikindo Sebut AMMDes dan Fin Komodo Bukan Bagian dari Anggota dan Tidak Lagi Mejeng di GIIAS 2019

Fin Komodo adalah kendaraan roda empat yang dirancang khusus untuk melintasi medan terjal, namun didesain dengan kenyamanan bak mobil sedan.

“Desain suatu produk benar-benar sangat memengaruhi selera pasar. Misalnya produk industri kalau sudah ada desainnya, tentunya pasti diikuti pengemarnya,” kata Gati.

Sejak tahun 2018, PT Fin Komodo telah memproduksi delapan mobil multiguna Fin Komodo untuk pengguna dalam dan luar negeri.

Mobil ini sengaja diciptakan dengan menggabungkan teknologi pesawat terbang dan kendaraan darat sehingga suspensinya diklaim terasa lentur, ringan, dan lincah.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : GridOto.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa