Cal Crutchlow Bakal Dapat Tugas Berat, Dipercaya Ikut Pengembangan Yamaha YZR-M1

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 20 Januari 2021 | 20:51 WIB
Yamaha YZR-M1
Motorcyclesports.net
Yamaha YZR-M1

GridOto.com - Kepindahan Valentino Rossi ke tim Petronas Yamaha SRT untuk MotoGP 2021 membuat Cal Crutchlow harus mengemban tugas yang cukup berat.

Pasalnya, Cal Crutchlow yang berperan sebagai test rider mau tidak mau harus turun tangan dalam pengembangan Yamaha YZR-M1 untuk MotoGP musim 2022.

Padahal, pengembangan YZR-M1 biasanya dikerjakan tim Yamaha dengan tambahan sentuhan dari Valentino Rossi.

Namun dengan kepindahannya, Yamaha YZR-M1 untuk musim 2022 kemungkinan besar tidak akan mendapat sentuhan dari The Doctor lagi.

Baca Juga: Aib Test Rider Baru Yamaha Terkuak! Stefan Bradl : Dia Tidak Pernah Mengatakan Hal Positif Tentang Saya

Tenang saja, Crutchlow tidak akan sendirian karena dapat bantuan dari dua pembalap tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

"Pengembangan Yamaha YZR-M1 tanpa adanya Valentino Rossi akan terasa berbeda. Lihat saja nanti ke depannya bagaimana. Saya dan Fabio Quartararo akan bekerja keras untuk meningkatkan performanya," kata Maverick Vinales, dikutip dari Corsedimoto.com.

Maverick Vinales
MotoGP.com
Maverick Vinales

Vinales menambahkan, kedatangan Cal Crutchlow ke tim Yamaha tentunya akan memberikan banyak sumbangsih dalam pengembangan Yamaha YZR-M1.

Mengingat pria berkebangsaan Inggris itu membawa segudang informasi yang didapatkannya saat masih tergabung di tim Honda.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Corsedimoto.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa