Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komunitas Royal Riders Indonesia Umumkan Kampanye Touring Sejauh 6 Ribu Kilometer, Mau Jalan ke Mana Nih?

Harun Rasyid - Minggu, 10 Januari 2021 | 16:31 WIB
Komunitas Royal Enfield, Royal Riders Indonesia akan touring 6 ribu kilometer kelilingi Sumatera.
Harun/GridOto.com
Komunitas Royal Enfield, Royal Riders Indonesia akan touring 6 ribu kilometer kelilingi Sumatera.

GridOto.com - Komunitas Royal Enfield, Royal Riders Indonesia menggelar kampanye Chain of Command yaitu perjalanan keliling Sumatera yang dimulai pada 20 Januari mendatang.

Mengangkat tema Sumatera Explore, 9 anggota Royal Riders Indonesia akan memulai perjalanan dari Jakarta, dengan menyisiri jalur Pantai Barat Pulau Sumatera hingga Kilometer 0 di Sabang.

Donny Hendaris, President Royal Riders Indonesia mengatakan, Chain Of Command kali ini bertujuan untuk bersilaturahmi dengan sejumlah chapter komunitasnya di tanah Sumatera.

"Perjalanan Chain Of Command kami gelar kembali setelah beberapa waktu lalu kami mengelilingi Pulau Jawa lewat Tour Van Java. Kali ini kami akan menyambangi 4 chapter yaitu Bandar Lampung, Jambi, Medan dan Aceh," buka Donny saat konferensi pers di Jakarta Selatan, Minggu (10/2/2021).

Baca Juga: Ridwan Kamil Beri Kado Kawasaki W175 Kustom ke Istri, Tampil Serasi Dipakai Riding Bareng Royal Enfield

Ia menyebut, ada kegiatan positif lain yang akan digerakkan Royal Riders Indonesia dalam touring sejauh 6 ribu kilometer tersebut.

"Setelah menyusuri wilayah Pantai Barat, kami pulangnya akan melewati jalur Pantai Timur Sumatera lalu kembali ke Jakarta. Selain itu, kami juga akan mengeksplor tempat wisata yang belum tersosialisasi untuk mengembangkan ekonomi masyarakat lokal di sektor pariwisatanya," ucap Donny.

Ilustrasi logo komunitas Royal Riders Indonesia
Harun/GridOto.com
Ilustrasi logo komunitas Royal Riders Indonesia


Ia mengungkapkan, Chain of Command dilaksanan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat di masa Pandemi Covid-19.

"Kami ingin mensosialisasikan bahwa, mendatangi tempat wisata yang masih sepi dengan motor itu lebih aman di saat Pandemi karena kami menjaga jarak, memakai masker, sarung tangan, membawa hand sanitizer, dan memakai helm full face. Anggota kami yang berangkat juga diwajibkan swab antigen lebih dahulu," jelas Donny.

Baca Juga: Renderan Royal Enfield Interceptor 350, Tampil Macho Bergaya Motor Sport Jadul, Harganya Rp 30 Jutaan?

Ia menambahkan, Royal Riders Indonesia juga akan berbicara dengan pemerintah terkait soal kegiatannya selama di Sumatera.

Konferensi pers Chain of Command dari Royal Riders Indonesia
Harun/GridOto.com
Konferensi pers Chain of Command dari Royal Riders Indonesia


"Komentar miring soal acara kami pasti ada, tapi kami berniat mengembangkan ekonomi masyarakat di sana. Jadi minggu depan, kami akan berdiskusi dulu dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) soal tujuan dan rencana mengembangkan tempat wisata yang belum terjamah beserta ekonomi masyarakat lokalnya," tutup Donny.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa