Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Muslim Biker Indonesia, Perdalam Iman dan Ketaqwaan Lewat Kegiatan Klub Motor

Mohammad Nurul Hidayah - Jumat, 8 Januari 2021 | 14:15 WIB
Perdalam keimanan dan ketaqwaan lewat kegiatan komunitas motor
Istimewa
Perdalam keimanan dan ketaqwaan lewat kegiatan komunitas motor

Gridoto.com - Bikers yang tergabung dalam Muslim Biker Indonesia (MBI) kembali melaksanakan Dauroh (Pelatihan) untuk anggota.

Kegiatan ini diberi nama Dauroh Dasar Islam yang bertujuan untuk memperdalam Tauhid sekaligus menambah keimanan dan ketaqwaan.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh pengurus MBI Pusat dengan mengambil tempat di Pesantren Aladzievie, Ranca Bungur, Bogor, Jawa Barat, Sabtu-Minggu lalu (2-3/1/2021).

Kegiatan yang mengusung tema ‘Dauroh Dasar Islam’ diikuti sekitar 50 bikers yang berasal dari MBI Chapter Jakarta, MBI Chapter Bogor, MBI Chapter Depok,  MBI Chapter Tangerang, MBI Chapter Bekasi, MBI Moge, dan Pengurus Pusat MBI.

Baca Juga: Keseruan Jelajah Alam Komunitas Jogja CRF Community, Honda CRF150L Diajak Kembali ke 'Habitat'

Kegiatan ini dipimpin oleh Akhi Humam Syarif Al Katiri, Ketua Umum (Ketum) MBI, selaku ketua panitia pelaksana yang bekerja sama dengan Pesantren Aladzivie.

Di dalam Dauroh MBI ini diisi dengan kajian ilmu syar’i yg dibimbing oleh Asatidz Ustadz Subhan Bawazier dan Ustadz Hamdi Al Bakry.

Tetap riding menuju tempat kegiatan
Istimewa
Tetap riding menuju tempat kegiatan

Dalam sambutannya Ketum MBI Humam Syarif Al Katiri menyampaikan bahwa acara ini untuk menambah ilmu syar’i dan meningkatkan pemahaman Tauhid.

“Semoga acara ini dapat menambah ilmu syar’i dan pemahaman kepada seluruh pengurus serta anggota MBI se Jabodetabek, mengenai fiqih sholat dan fiqih wudhu sekaligus dasar dasar Tauhid sehingga akan menjadi bekal kelak di akhirat nanti.” ujar Humam Syarif Al Katiri, Ketum MBI.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa