Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha FreeGo Dijadikan Kendaraan Dinas Satgas Covid-19 di Kabupaten Tanbu, Alasannya Cuma Gara-gara Ini!

Dia Saputra - Selasa, 29 Desember 2020 | 17:53 WIB
Bupati Tanbu, H Sudian Noor serahkan Yamaha FreeGo di Posko Induk Satgas Penanganan Covid-19, Kantor BPBD Tanbu, Senin (28/12).
banjarmasinpost.co.id
Bupati Tanbu, H Sudian Noor serahkan Yamaha FreeGo di Posko Induk Satgas Penanganan Covid-19, Kantor BPBD Tanbu, Senin (28/12).

GridOto.com - Pada masa pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu (Tanbu), Provinsi Kalimantan Selatan siapkan kendaraan dinas untuk petugas puskesmas.

Nantinya kendaraan dinas yang digunakan petugas puskesmas di Kabupaten Tanbu adalah skuter matik (skutik) Yamaha FreeGo.

Skutik Yamaha yang memiliki tagline ‘The Amazing Matic’ sengaja dipilih H Sudian Noor, Bupati Tanbu karena dinilai mudah dikendarai.

Bahkan H Sudian Noor sudah menyerahkan skutik FreeGo berwarna hitam ke petugas di Posko Induk Satgas Covid-19 pada Senin (28/12).

Baca Juga: Mantap! Atas Kreativitasnya di Yamaha Digital Custom, Pria Asal Samarinda Mendapatkan Satu Unit Yamaha FreeGo

Dalam penyerahannya yang berlokasi di Kantor BPBD Tanah Bumbu, H Sudian Noor berpesan agar kendaraan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"Semoga skutik ini bisa meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam penanganan Covid-19," ujar H Sudian Noor dikutip dari Tribuntanahbumbu.com.

Ia berharap, kendaraan itu juga bisa membantu petugas dalam persiapan dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Tak hanya itu, ia menjelaskan kalau skutik Yamaha bermesin 125 cc itu juga bisa digunakan petugas dalam penelusuran kasus Covid-19 oleh petugas surveilans.

tampilan Yamaha FreeGo 125
Ryan/GridOto.com
tampilan Yamaha FreeGo 125

Baca Juga: Nah Lho Jajaran Maxi Yamaha Versi Modif Mejeng di Mall AEON Sentul

"Rencananya ada 28 Yamaha FreeGo yang jadi kendaraan dinas di 14 puskesmas se-Kabupaten Tanbu," tambahnya.

Nantinya setiap puskesmas akan mendapat dua unit Yamaha FreeGo, satu untuk petugas imunisasi dan satu untuk petugas surveilans.

Artikel ini telah tayang di Tribuntanahbumbu.com dengan judul Bupati Tanbu Bagikan Kendaraan Operasional kepada Petugas Puskesmas, Dukung Vaksinasi Covid-19

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa