Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rantai Keteng Kawasaki Z250 Seken Rawan Kendor, Kalau Dicuekin Terus Siap-siap Belanja Rp 15 Juta

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 28 Desember 2020 | 07:50 WIB
Rantai keteng Kawasaki Z250 ternyata rawan kendor, kalau dicuekin terus siap-siap Rp 15 juta melayang!
shifting-gears.com
Rantai keteng Kawasaki Z250 ternyata rawan kendor, kalau dicuekin terus siap-siap Rp 15 juta melayang!

GridOto.com - Bagi sobat yang sedang mencari motor 250 cc, Kawasaki Z250 seken bisa dipertimbangkan.

Dengan posisi berkendara tegap dan setang lebar khas motor sport non fairing, Kawasaki Z250 merupakan motor yang cukup nyaman untuk dipakai harian maupun jarak jauh.

Kawasaki Z250 dibekali mesin dua silinder segaris 250 cc, engan tenaga puncak 32 dk pada 11.000 rpm dan torsi puncak 21 Nm pada 10.000 rpm, cukup oke kan?

Hanya saja, Ermawan selaku owner bengkel spesialis moge Kawasaki KLR Racing mengatakan mesin tersebut ternyata memiliki satu kelemahan.

Baca Juga: Seken Keren: Kipas Radiator dan Bendik Starter Kawasaki Z250 Sering Mati, Segini Biaya Perbaikannya di Bengkel Spesialis

Rantai keteng-nya gampang kendor karena hanya tiga lapis, sedangkan motor-motor sekelasnya kayak CBR250 itu rantai keteng-nya empat lapis,” ujarnya kepada GridOto.com (26/12/2020).

Akibatnya rantai keteng alias timing chain milik mesin Kawasaki Z250 akan cepat mengeluarkan bunyi kasar, terutama kalau si pengendara doyan ugal-ugalan.

“Di atas 15 ribu km pasti sudah bunyi, sedangkan kalau bawanya halus mungkin setelah 25-30 ribu km baru  bunyi,” ucap pria yang akrab disapa Bidoy itu.

Jika terlalu lama dibiarkan, Bidoy mengatakan bahwa rantai keteng bisa semakin kendor dan membuat titik mati atas (Top Dead Center) mesin tersebut bergeser.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa