Dirikan 100 Posko dan Sebar 50 CCTV Jelang Libur Akhir Tahun, Kadishub Jabar Prediksi Tanggal Ini Jadi Puncak Arus Mudik

Dia Saputra - Minggu, 20 Desember 2020 | 17:04 WIB
Kadishub Jabar Hery Antasari saat melakukan pemantauan posko Nataru.
tribunjabar.id
Kadishub Jabar Hery Antasari saat melakukan pemantauan posko Nataru.

GridOto.com - Untuk menghadapi lonjakan kendaraan saat libur Natal 2020 dan tahun baru 2021 (Nataru), Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat (Jabar) dirikan 100 posko.

Nantinya posko-posko tersebut akan didirikan di setiap kabupaten kota atau daerah di Jabar untuk memantau lalu lintas selama libur Nataru.

Selain posko, Dishub Jabar juga menyiapkan CCTV di jalur rawan kecelakaan, rawan kemacetan dan rawan bencana.

Kadishub Jabar, Hery Antasari mengatakan, CCTV tersebut akan tersebar di 50 titik di jalan provinsi untuk memantau kondisi lalu lintas.

Baca Juga: Flyover Purwosari di Solo Sudah Diuji Coba, Ada Beberapa Catatan Khusus dari Dishub, Kapan Mulai Difungsikan?

"Pemantauan dan pengamanan selama libur Nataru juga dilakukan di semua terminal di Jabar," terang Hery Antasari dikutip dari tribunjabar.id, Minggu (20/12).

Selain itu, pihaknya juga melakukan pengecekan terhadap kondisi jalan, marka jalan dan rambu-rambu lalu lintas menjelang libur Nataru.

"Kami sudah melakukan pengecekan kesiapan baik dari segi pasukan lapangan, maupun sarana dan prasarana di jalur Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan," jelasnya.

Menurutnya, dari hasil pengecekan posko Nataru yang didirikan sudah cukup baik bahkan di atas ekspektasi.

Baca Juga: Arus Lalu Lintas di Kabupaten Cirebon Diprediksi Meningkat Pada Libur Natal dan Tahun Baru 2021, Ini Langkah Antisipasi dari Dishub

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa