Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jangan Takut Kehabisan Bensin, PT Elnusa Petrofin Sudah Siapkan Stok untuk Wilayah Bali Selama Libur Nataru

Dia Saputra - Sabtu, 19 Desember 2020 | 08:45 WIB
ilustrasi mobil tangki BBM PT Pertamina (Persero) di Fuel Terminal Pertamina.
Pertamina
ilustrasi mobil tangki BBM PT Pertamina (Persero) di Fuel Terminal Pertamina.

GridOto.com - Jelang libur Natal 2020 dan tahun baru 2021 (Nataru), PT Elnusa Petrofin (EPN) yang berperan sebagai Satuan Tugas (Satgas) PT Pertamina (persero) siap menyuplai bahan bakar di Bali.

Sebagai Satgas Nataru, EPN memiliki peran penting dalam memastikan ketersediaan dan pengamanan stok BBM Pertamina di tengah masyarakat yang merayakan Natal dan tahun baru.

Corporate Communication Head EPN, Putiarsa Bagus Wibowo, mengatakan sebanyak 245 awak dan 83 mobil tangki BBM untuk wilayah Bali sudah dipersiapkan.

"EPN sudah mempersiapkan hal itu sejak 7 Desember 2020 dan akan berlangsung hingga 7 Januari 2021 nanti," ujar Putiarsa Bagus Wibowo di Mills Dewata, dikutip dari tribun-bali.com, Jumat (18/12).

Baca Juga: Jangan Takut Kehabisan BBM! Pertamina Tambah Titik Pengisian di Tol Trans Jawa Selama Natal dan Tahun Baru 2021

Bagus  menjelaskan, jumlah awak mobil tangki tersebut terbagi dalam dua Fuel Terminal Pertamina yang sudah disesuaikan kebutuhannya.

Pertama di Fuel Terminal Pertamina Sanggaran ada 67 orang, dan di Fuel Terminal Pertamina Manggis ada 178 orang.

Sementara untuk mobil tangki BBM di Fuel Terminal Pertamina Sanggaran disiagakan 24 unit dengan jumlah SPBU dan SPDN 204 unit.

Sedangkan mobil tangki BBM di Fuel Terminal Pertamina Manggis disiagakan 59 unit dengan jumlah SPBU dan SPDN berjumla 166 unit.

Baca Juga: Pertamina Sudah 63 Tahun, Yuk Intip 'Bensin' Apa Saja yang Pernah Dijual Hingga Saat Ini

Sekadar informasi, ditunjuknya PT Elnusa Petrofin sebagai Satgas Nataru karena sudah sesuai dengan lini bisnis EPN.

Yakni sebagai pengelola mobil tangki distribusi BBM Pertamina yang bertugas menyalurkan BBM dari Fuel Terminal Pertamina ke SPBU.

Dengan begitu masyarakat Bali dan sekitarnya tak perlu cemas lagi saat merayakan Natal dan tahun baru karena stok BBM sudah dijamin oleh EPN.

Artikel ini telah tayang di tribun-bali.com dengan judul Jelang Libur Nataru, EPN Siagakan 83 Mobil Tangki BBM untuk Wilayah Bali

Editor : Dida Argadea
Sumber : Tribun-Bali.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa