Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada Pilkada Serentak, Begini Kesiapan Distribusi BBM Pertamina di Wilayah Ini Sampai Libur Akhir Tahun 2020

Harun Rasyid - Rabu, 9 Desember 2020 | 14:04 WIB
SPBU Pertamina
Rudy Hansend
SPBU Pertamina

GridOto.com - PT Pertamina (Persero) menyatakan kesiapannya soal distribusi BBM di saat libur nasional Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak dan menyambut libur akhir tahun 2020.

Lewat keterangan resminya, Eko Kristiawan selaku Unit Manager Communication, Relations & CSR PT Pertamina (Persero) mengatakan, pihaknya telah melakukan pemantauan soal optimalisasi penyaluran dan pelayanan BBM di sarana dan fasilitas Pertamina.

“Menghadapi libur Pilkada Serentak dan persiapan jelang libur Natal dan Tahun Baru 2020, Pertamina Regional Jawa Barat telah menyiagakan dan memastikan ketersediaan stok BBM di seluruh lembaga penyalur resmi maupun sarana, fasilitas, serta stok produk di SPBU Terminal kami,” ujarnya dalam rilis resmi Pertamina, Rabu (9/12/2020).

Eko menyebut, hal tersebut dilakukan karena konsumsi BBM jenis bensin dan gas di wilayah Jawa Barat diprediksi naik hingga Januari 2021.

Baca Juga: Boleh Nih! Di Jakarta Utara Sampah Bisa Ditukar Dengan Oli Motor ? Ini Caranya

"Sejak awal Desember 2020 hingga Januari 2021 konsumsi bahan bakar kendaraan kami prediksi naik. Untuk itu, kami menyiapkan tambahan sebesar lebih dari 34.700 kiloliter (KL) BBM per hari, atau naik sekitar 4 persen dibanding penyaluran normal harian yang sekitar 33.500 KL," sebutnya.

Selain itu, Eko mengungkapkan bahwa pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah layanan demi mengantisipasi kurangnya distribusi BBM Pertamina saat periode libur akhir tahun 2020.

Ilustrasi pemantauan stok BBM Pertamina
Istimewa
Ilustrasi pemantauan stok BBM Pertamina


“Seperti tahun sebelumnya, Pertamina juga telah menyiapkan layanan tambahan di jalur tol dan wisata seperti SPBU kantong, layanan BBM modular, motorist Pertamina Delivery Service, dan mobile dispenser," jelasnya.

Eko menambahkan, hingga kini para petugas dan lokasi penyaluran BBM akan tetap memperhatikan aspek kesehatan selama libur akhir tahun 2020.

Baca Juga: Sempat Kontroversial, Akhirnya Pertamina Mandalika SAG Team Untuk Moto2 2021 Resmi Diumumkan

"Para petugas dan lembaga penyalur BBM saat libur Pilkada serentak maupun libur Natal dan Tahun Baru kali ini, kami pastikan menerapkan berbagai protokol kesehatan terkait kondisi Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung,” tutupnya.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa