Suzuki Rebut Posisi Empat Merek Mobil Terlaris dari Mitsubishi, Honda Beri Tanggapan Begini

Wisnu Andebar - Kamis, 3 Desember 2020 | 20:05 WIB
Honda BR-V
GridOto.com
Honda BR-V

GridOto.com - Sepanjang Januari hingga Oktober 2020, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menempati posisi empat sebagai merek mobil terlaris, dengan mencatatkan pangsa pasar (market share) 12,5 persen secara retail.

Pencapaian itu pun membuat Suzuki berhasil menggeser posisi Mitsubishi Motors, yang kini harus puas bertengger di posisi lima merek terlaris dengan market share 9,4 persen.

Adapun posisi ketiga merek terlaris ditempati oleh PT Honda Prospect Motor (HPM), merek berlogo H ini berhasil mengalahkan Suzuki dengan market share sebesar 13,7 persen.

Yusak Billy, selaku Business Innovation and Marketing and Sales Director HPM mengatakan, pihaknya terus melihat pergerakan pasar untuk terus menjalankan strategi yang tepat.

Baca Juga: Kenapa Honda HR-V Belum Dapat Major Change Sampai Sekarang?

Menurutnya, peningkatan market share Suzuki disebabkan oleh kebutuhan kendaraan niaga di tahun ini yang menunjukkan tren positif, dalam hal ini penjualan Suzuki Carry.

"Untuk saat ini memang ada kenaikan di penjualan mobil-mobil komersial sehingga mempengaruhi pergerekan pasar," kata Billy kepada GridOto.com belum lama ini.

Meski begitu, Billy tetap merasa bersyukur karena line up produk Honda khususnya Brio terus menunjukkan tren penjualan yang sangat positif.

Pihaknya juga tak henti memantau performa penjualan dari setiap brand untuk mempelajari tren pasar dan fokus terhadap pencapaian target.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa