Adira Insurance Perkuat Digitalisasi di Masa Pandemi Covid-19

Naufal Shafly - Kamis, 3 Desember 2020 | 18:15 WIB
Autocillin Garage dari Adira Insurance yang memberikan pelayanan digital untuk pelangganya
AdiraAutocillin.com
Autocillin Garage dari Adira Insurance yang memberikan pelayanan digital untuk pelangganya

GridOto.com - Kondisi pandemi yang dialami seluruh dunia, termasuk Indonesia, membuat kehidupan masyarakat kini mulai beralih ke digital.

Paham betul dengan kondisi tersebut, PT Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Finance) mulai mengedepankan digitalisasi dalam proses bisnis mereka.

Chief Marketing Officer Adira Insurance, Hassan Karim, mengatakan pandemi telah mengubah nyaris semua kebiasaan masyarakat, yang sebelumnya melakukan banyak hal secara fisik, kini melalui online dari rumah atau work from home (WFH).

Adira melihat hal ini sebagai peluang untuk menyentuh masyarakat melalui digitalisasi.

Baca Juga: Wuih, Adira Insurance Bagi-bagi Asuransi Kecelakaan Buat Driver Transportasi Online

Hassan bercerita, Adira Insurance sudah memulai perjalanan digitalisasinya sejak 2014, saat itu diawali dengan sentralisasi pembayaran klaim.

Menurutnya, perusahaan pun telah akrab dengan sistem WFH sejak 2018 lalu.

"Karena itu, infrastruktur dan sistem IT kami siap untuk seluruh perusahaan agar tetap beroperasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Pelanggan kami pun  dapat membeli produk-produk perlindungan dari website, call center, hingga berbagai partners e-commerce Adira Insurance,” kata Hassan dalam acara 'How To Win In The Market Through And Post COVID-19', Kamis (3/12/2020).

Menurut Hasan, digitalisasi ini merupakan salah satu hal yang mendukung Adira Insurance untuk terus bertahan di masa pandemi.

Baca Juga: Ringankan Beban Masyarakat, Adira Gelar Program Bagi Sembako di Jakarta dan Bogor

Ilustrasi klaim asuransi Adira Insurance
Istimewa
Ilustrasi klaim asuransi Adira Insurance


Adira Insurance juga telah berkomitmen untuk melakukan inovasi secara digital untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan.

Salah satu kemudahan yang ditawarkan melalui Aplikasi Autocillin Mobile Claim yang memudahkan pengajuan klaim bagi Pelanggan melalui smartphone.

Pelanggan cukup foto kerusakan mobil, lalu upload di aplikasi, mobilnya langsung diperbaiki dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Tingkatkan Keselamatan Berkendara di Indonesia, Adira Insurance Gelar Indonesia Safety Award 2019

Setelah wabah corona berlalu, Hassan, yakin pelanggan Adira Insurance akan memiliki standar yang lebih tinggi tentang produk perlindungan dan bagaimana mereka mendapatkan perlindungan.

"Strategi kami dalam memenangkan pasar adalah dengan berfokus kepada pelanggan untuk memberikan nilai lebih serta menggunakan data analitik untuk mendorong pertumbuhan premi," ujarnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Fendi

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa