Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bali Akan Menjadi Titik Awal Kiprah Kendaraan Listrik Toyota di Indonesia, Apa Alasannya?

Naufal Shafly - Rabu, 18 November 2020 | 20:36 WIB
Lexus UX300e 2020
https://global.toyota/
Lexus UX300e 2020

GridOto.com - Setelah gencar meluncurkan mobil hybrid dalam beberapa tahun belakangan, PT Toyota-Astra Motor (TAM) mulai melirik kesempatan memasarkan produk full electric.

Rencananya, TAM akan mulai memperkenalkan kendaraan full electric atau Battery Electric Vehicle (BEV) di tahun depan.

Salah satu caranya adalah lewat Ecotourism di Nusa Dua, Bali.

Sebagai langkah realisasinya, TAM akan bekerja sama dengan ITDC Nusa Dua untuk membangun konsep mobilitas BEV Ecotourism.

Baca Juga: Bakal Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasi Mobil Listrik Lexus UX 300e

Melalui kerjasama ini, Toyota akan menyediakan layanan mobilitas yang terintegrasi bagi semua masyarakat dan turis, yang ingin mencoba menggunakan BEV di Bali.

Harapannya, agar masyarakat dapat mencoba dan semakin terbiasa menggunakan kendaraan berbasis teknologi BEV, serta dapat semakin mendukung daya tarik pariwisata di Bali dan Indonesia secara keseluruhan. 

Pendekatan yang sama juga digunakan dengan menyediakan teknologi PHEV untuk kendaraan Fleet Taxi, dengan harapan semakin banyak lagi orang yang dapat merasakan pengalaman dengan kendaraan elektrifikasi.

“Dengan berbagai pendekatan yang berbeda ini, dan dengan tujuan untuk makin melengkapi pilihan kendaraan elektrifikasi, kami percaya bahwa setiap lapisan masyarakat dapat memiliki kesempatan untuk merasakan dan menggunakan kendaraan elektrifikasi," ucap Anton Jimmi Suwandy, Direktur Marketing TAM.

Baca Juga: Sesama Mobil Listrik, Lebih Bertenaga Hyundai Kona Electric atau Nissan Kicks e-POWER?

Selain itu, Anton juga mengatakan, TAM lewat brand Lexus akan segera meluncurkan kendaraan BEV di Indonesia.

"Kami memiliki banyak pilihan teknologi elektrifikasi. Saat ini kami sudah siapkan 3 teknologi baik HEV, PHEV, dan Battery Full EV untuk pelanggan di Indonesia. Ini menjadi milestone penting agar kami terus study untuk kedepannya melebarkan pilihan yang lebih lengkap, sejalan dengan kebutuhan mobilitasnya," kata Anton.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa