Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Emilia Romagna 2020

Kalah Cepat di Hasil Kualifikasi F1 Emilia Romagna 2020, Kok Lewis Hamilton Senang?

Fendi - Sabtu, 31 Oktober 2020 | 22:40 WIB
Akan start dari posisi kedua, Lewis Hamilton memuji kekuatan mobil Mercedes di F1 Emilia Romagna 2020
Twitter/MercedesAMGF1
Akan start dari posisi kedua, Lewis Hamilton memuji kekuatan mobil Mercedes di F1 Emilia Romagna 2020


GridOto.com –  Lewis Hamilton kalah cepat dari Valtteri Bottas pada kualifikasi F1 Emilia Romagna 2020, Sabtu (31/10), tetapi dia mengalku senang. Bagaimana bisa?

Valtteri Bottas meraih pole position yang keempat di musim F1 2020 ini pada detik-detik akhir kualifikasi untuk menggeser Lewis Hamilton.

Lewis Hamilton menyesali apa yang dilakukannya pada sesi terakhir kualifikasi F1 Emilia Romagna 2020, tetapi ia mengaku senang.

Lewis Hamilton mengakui pencapaian waktunya pada lap terakhir tidak sempurna, tetapi memuji performa luar biasa mobil Mercedes di sirkuit Imola.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi F1 Emilia Romagna 2020: Valtteri Bottas Raih Pole Position

“Valtteri melakukan tugas yang hebat dan itu adalah lap yang sangat buruk bagi saya sendiri,” kata Lewis Hamilton usai kualifikasi, dilansir GridOto.com dari gpfans.com.

"Hal-hal seperti ini bisa terjadi, Anda tidak selalu bisa membuatnya sempurna,” sambung juara dunia F1 enam kali.

Seri ke-13 F1 Emilia Romagna 2020 berlangsung di sirkuit Imola yang kembali menggelar balap F1 setelah absen 14 tahun atau terakhir ada balap F1 di sini tahun 2006.

Lewis Hamilton yang sempat mengeluh karena menyebut kurangnya kemungkinan menyalip saat balapan di sirkuit Imola,juga mengaku senang pada sirkuit yang memiliki nama lengkap Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari ini.

Baca Juga: Prestasi Melempem, Tim Ferrari Panggil Mantan Desainernya Yang Bikin Tim Mercedes Juara Dunia?

"Betapa indahnya tempat kami dan treknya luar biasa, kecepatan mengitari trek ini, sangat bersyukur berada di sini, bersyukur bahwa kami memiliki performa yang sangat luar biasa,” sebutnya.

"Rasanya lebih baik di sini daripada di balapan terakhir (F1 Portugal). Itu tantangan nyata di luar sana tetapi saya menikmatinya," ujar Lewis Hamilton.

Tak lupa ia juga memberi pujian kepada tim Red Bull yang sangat kuat dan menempatkan Max Verstappen di urutan ketiga.

Lewis Hamilton berjanji akan memberikan semua yang dimiliki saat balapan di sirkuit yang memiliki panjang lintasan 4,909 km ini pada hari Minggu (1/11).

Editor : Fendi
Sumber : gpfans.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa