Semakin Diterima Konsumen, Toyota Percaya Penjualan Kendaraan Elektrifikasi Akan Terus Meningkat

Muhammad Rizqi Pradana - Senin, 5 Oktober 2020 | 20:55 WIB
Semakin diterima konsumen Indonesia, Toyota percaya penjualan mobil elektrifikasi akan terus meningkat. Illustrasi: Toyota Corolla Cross Hybrid.
Ibnu J/GridOto.com
Semakin diterima konsumen Indonesia, Toyota percaya penjualan mobil elektrifikasi akan terus meningkat. Illustrasi: Toyota Corolla Cross Hybrid.

GridOto.com - Dalam beberapa tahun belakangan ini, semakin banyak pabrikan mobil yang meluncurkan kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

Tidak heran jika melihat tren otomotif secara global, serta kebijakan pemerintah yang mendukung perkembangan kendaraan elektrifikasi pada umumnya.

Anton Jimmi Suwandy, selaku Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, keadaan ini jauh berbeda jika dibandingkan satu dekade silam.

“Saya teringat awal-awal kami meluncurkan Toyota Prius 10 tahun yang lalu, permintaannya (deman) kecil sekali bahkan bisa hanya satu digit,” kenang Anton saat berada di konferensi digital beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Penjualan Toyota Corolla Cross Sudah Tembus 500 Unit, Lebih Laris Mana Antara Varian Bensin dan Hybrid?

Tapi seiring berjalannya waktu, minat konsumen akan kendaraan elektrifikasi seperti mobil hybrid perlahan-lahan mulai meningkat.

Ia menjadikan Toyota Camry sebagai contoh, di mana versi hybrid punya porsi 15 sampai 20  persen dari total penjualan.

“Kemudian C-HR juga cukup tinggi, dan terakhir Corolla Cross yang sekitar 70 persen dari total SPK-nya adalah Hybrid,” ujar pria yang akrab disapa Anton itu.

“Sampai akhir Agustus 2020, kami sudah menjual tiga ribu unit mobil elektrifikasi termasuk hybrid,” imbuhnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa