Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Eifel 2020

Bakal Ikut di Sesi Latihan F1 Eifel 2020, Pembalap Junior Ferrari Jajal Mobil F1 di Sirkuit Fiorano

Laili Rizqiani - Kamis, 1 Oktober 2020 | 12:04 WIB
Tiga pembalap junior Ferrari menjajal mobil F1 di di Sikruit Fiorano untuk persiapan FP1 F1 Eifel 2020
Autosport.com
Tiga pembalap junior Ferrari menjajal mobil F1 di di Sikruit Fiorano untuk persiapan FP1 F1 Eifel 2020

GridOto.com - Tiga pembalap junior Ferrari yang saat ini berlaga di balap F2, akan menjalani debut mereka mengendarai mobil Formula 1 di ajang resmi, yaitu race weekend.

Mick Schumacher dan Calllum Illot akan berpartisipasi pada sesi latihan bebas pertama atau FP1 di F1 Eifel 2020 yang akan berlangsung di Nurburgring, Jerman, Jumat (9/10/2020).

Sementara Robert Shwartzman akan mendapat kesempatan untuk mengendarai mobil F1 di sesi terakhir F1 2020 di Abu Dhabi, Desember mendatang.

Mick Schumacher akan mengendarai mobil tim Alfa Romeo milik Antonio Giovinazi dan  Callum Illot menggantikan Romain Grosjean di tim Haas.

Baca Juga: Dipecat Tim Racing Point, Sergio Perez Diprediksi Bisa Gabung Tiga Tim Ini di F1 2021

Sebagai persiapan, ketiga pembalap junior Ferrari itu telah menjajal mengemudikan  mobil Ferrari SF71H 2018 di sirkuit Fiorano, Italia pada hari Rabu, (30/09/2020) kemarin.

"Tidak mudah mengubah gaya mengemudi dari mobil Formula 2 ke mobil Formula 1," ujar Marco Matassa, kepala teknis Ferrari Driver Academy, seperti dikutip GridOto.com dari Autosport.com.

"Mobil F1 memiliki tenaga yang lebih besar, sistem pengereman yang lebih canggih dan power steering yang membutuhkan kepekaan dan ketepatan untuk digunakan dengan benar," terang Matassa.

Marco Matassa memuji ketiga pembalap muda itu karena menunjukkan penampilan yang cukup baik saat latihan di Sirkuit Fiorano.

Baca Juga: Ngedumel Mobilnya Enggak Bagus di F1 Rusia 2020, Romain Grosjean Terancam Dipecat Tim Haas

Editor : Fendi
Sumber : Autosport

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa