Lagi PSBB Malah Balap Liar di Senayan, Jakarta. Sebelas Kendaraan Ditilang Polisi

M. Adam Samudra - Selasa, 29 September 2020 | 06:55 WIB
dua mobil Honda Brio lakukan balapan liar di Senayan
Istimewa
dua mobil Honda Brio lakukan balapan liar di Senayan

GridOto.com - Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat sejumlah aktivitas masyarakat dikurangi.

Namun buat sebagian orang PSBB tidak membuat beberapa orang tetap di rumah.

Seperti dilansir akun Instagram @Jakarta.terkini sebuah video berdurasi 12 detik memperlihatkan dua mobil tengah melakukan balap liar di Jalan Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Jum'at (18/9/2020).

Padahal di belakang mereka banyak pengguna jalan yang ingin melewati jalur tersebut sehingga tertahan akibat aksinya.

Menanggapi video viral itu, pada Sabtu 26 September 2020, pukul 01.00-03.00 WIB, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya berhasil menindak 11 mobil yang pengemudinya viral terlibat balapan liar.

Sering Resahkan Warga 21 Motor Diciduk Polres Pasaman Barat di Lokasi Balap Liar

"Iya benar kami telah menilang seorang pelanggar atas nama RN yang videonya sempat viral  melakukan balapan liar dengan seorang pengemudi mobil lainnya," kata Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar saat dihubungi GridOto.com, Selasa (29/9/2020).

"Pelanggar mengakui bahwa telah berbalapan dengan seorang pengemudi lainnya pada Kamis tanggal 17 September 2020, namun yang bersangkutan tidak saling kenal , hanya bertemu pada saat balapan," sambungnya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Diduga aksi balap mobil di Kawasan Senayan, Jakarta Selatan dini hari tadi, Jumat 18/9/2020. . "Ganggu banget min, yang ngetrek banyak juga mobilnya yang terekam sama saya itu yang trakhir, nunggu kira-kira 15 menitan, baru bisa jalan lagi", kata warga. . Untuk info terkini di Jakarta..? . Follow @jakarta.terkini Follow @jakarta.terkini Follow @jakarta.terkini ???? . Jakarta terkini, dekat dengan Jakarta! . Credit by: @rioriangga . . . . #jakartaterkini #jakartainfo #infojakarta #jakarta #jakartabarat #jakartaselatan #jakartatimur #jakartapusat #jakartafood #jakartautara #jakartaevent #jktinfo #jakartaphotographer #jakartaonlineshop #jakartaphotography #jakartans #jakartahits #explorejakarta #persijajakarta #persija #persijaday #lokerjakarta #muajakarta

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jakarta Terkini (@jakarta.terkini) pada

Menurut Fahri, sampai saat ini identitas mobil dan pengemudi lainnya yang ikut berbalapan dengan saudara RN masih diselidiki oleh pihak Ditlantas PMJ.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Hendra
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa